Berita

WARGA NASRANI LANUD SUPADIO KUNJUNGAN KE PANTI ASUHAN

Dibaca: 75 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Panitia Perayaan Natal Bersama Lanud Supadio mengadakan kunjungan sosial ke Panti Asuhan Bunda Pengharapan Santo Agustinus, Kecamatan Sui. Raya, Kab. Kubu Raya, Rabu (20/1).   Acara yang berlangsung akrab dan penuh rasa kekeluargaan ini, selain dihadiri warga Nasrani Lanud Supadio, Skadron Udara 1 dan Batalyon 465 Paskhas, juga dihadiri oleh Komandan Lanud Supadio dan Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 19/D.I Ny. Yadi Indrayadi.

Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Yadi Indrayadi dalam sambutannya mengatakan, selain untuk bersilaturahmi kunjungan ini juga bertujuan berbagi rasa kebahagiaan dan rasa kasih sayang dengan anak-anak yang ada di panti asuhan ini.   Selain itu kunjungani ini merupakan rangkaian kegiatan Natal Bersama anggota Lanud Supadio dan puncak peringatannya akan dilaksanakan tanggal 22 Januari mendatang.

”Didalam mengasuh dan mendidik anak yang ada di panti ini tentunya para suster mendapatkan banyak hambatan dan kendala.   Dan saya memberikan apresiasi yang positif kepada para suster yang mengasuh dan mendidik anak disini dengan penuh kasih sayang dan kedisiplinan.   Hal ini dapat kita lihat dengan keadaan kamar tidur dan kamar mandi serta lingkungan panti asuhan yang bersih dan rapi,” ungkap Danlanud. 

Baca juga:  RSPAU MENJADI RSU TIPE-B

Sedangkan pimpinan panti asuhan Bunda Pengharapan Santo Agustinus Suster Helena menyambut baik dan berterima kasih kepada Danlanud Supadio beserta warga Nasrani Lanud Supadio karena telah membantu anak-anak yang ada dipanti ini.   ”Kami merasa bahagia dan senang dengan adanya bantuan dari pihak Lanud, sedikit banyak dapat membantu anak-anak yang ada di panti ini,” jelas Suster Helena.

Ia menjelaskan, panti asuhan ini menampung 28 anak yang mempunyai latar belakang keluarga berbeda-beda dan mereka semuanya tinggal di asrama yang disiapkan oleh panti.   Sedangkan suster yang mengasuh mereka berjumlah 6 orang.   Selain mendapatkan pendidikan agama mereka juga mendapatkan pendidikan di sekolah umum serta diberikan ketrampilan  yang bertujuan agar mereka dapat mandiri di kemudian hari.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel