Berita

WARGA NASRANI LANUD SUPADIO MERAYAKAN NATAL

Dibaca: 12 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Warga Nasrani Lanud Supadio, Skadron Udara 1 dan Batalyon 564 Paskhas merayakan Natal bersama di Aula Batalyon 465 Pakhas Brajamusti, Jum’at (22/1), malam. Acara yang berlangsung khimad dan meriah ini dihadiri sekitar 563 jemaat  gabungan dari jemaat gereja Kristen Abhenezer, jemaat gereja Stasi Santo Petrus, jemaat gereja GKNI Anugrah BTN Teluk Mulus dan warga nasrani di sekitar Lanud Supadio.

Perayaan natal bersama ini dibagi menjadi dua bagian, yang pertama acara kebaktian atau liturgi yang dikhususkan bagi umat yang beragama Nasrani dan perayaan natal bersama dengan para pejabat Lanud Supadio, Skadud 1 dan Paskhas.  Sedangkan tema yang diangkat pada perayaan natal kali ini adalah Jadikan Semangat Natal Tahun 2009 Untuk Meningkatkan Kemampuan Prajurit TNI Sebagai Alat Pertahanan Negara Yang Dilandasi Kekuatan Moral Dan Kultur Bangsa.

Pada acara kebaktian, Pastor Flourentius yang juga sebagai Pastur Paroki Santo Agustinus Sui. Raya Kab. Kubu Raya mengatakan dengan perayaan Natal inilah kita umat Kristiani menyatakan mengakui dan menerima kehadiran Yesus Kristus di tengah-tengah kita.  Melalui Perayaan Natal Bersama ini pula kita umat Kristen menyatakan persatuan kita dalam satu iman, kasih dan pengharapan.   

Baca juga:  Komandan Kodikau Membagikan Bingkisan Lebaran Secara Simbolis

Sedangkan di acara perayaan natal bersama, Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Yadi Indrayadi dalam sambutan tertulisnya mengatakan dengan kelahiran Isa Almasih dapat dijadikan motivasi dalam berbuat dan bertindak yang baik dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sehari-hari.

Menurutnya, dengan perayaan Natal bersama ini, akan menjadikan umat Kristiani lebih memahami kehidupan dimasa kini maupun dimasa mendatang, baik selaku insan sosial dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, maupun sebagai insan hamba Tuhan.

Acara perayaan natal bersama ini juga diisi beberapa hiburan yang menampilkan lagu-lagu rohani dan tarian dari remaja-remaja gereja yang ada di sekitar Lanud Supadio serta .   vocal group dari panitia perayaan natal.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel