Berita

WARGA NASRANI MAKOOPSAU I RAYAKAN NATAL

Dibaca: 9 Oleh 10 Jan 2011Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Bertempat di Gedung Serbaguna Makoopsau I, seluruh keluarga besar Makoopsau I yang beragama Nasrani merayakan Natal, (10/01).   Acara diawali dengan Peribadatan Bersama yang dipimpin oleh Pdt. Daniel Tobing, Sth, dalam khotbahnya menyampaikan ”Perayaan Natal jangan hanya dijadikan sebagai Hari Lahir Tuhan dan memaknainya dengan senang-senang dan foya-foya, melainkan Natal harus dijadikan introspeksi bagi setiap umatnya untuk lebih mengenal manusia sebagai mahluk Tuhan”.

 

Usai acara Misa, dilanjutkan perayaan Natal yang dihadiri oleh Kepala Staf Koopsau I Marsma TNI Bagus Puruhito dan beberapa Pejabat Asisten Koopsau I, Ketua Panitia acara Natal Kepala Kesehatan Koopsau I Kolonel Kes dr. Dolly RD Kaunang Sp.JPKP, Ibu Wakil Ketua Pia Ardhiya Garini Daerah 1, Cabang Koop I, Ibu Rina Bagus Puruhito dan para pengurus, serta seluruh umat Nasrani dan Perwira, Bintara, Tamtama Keluarga Besar Makoopsau I.

 

Pada kesempatan tersebut, Kaskoopsau I membacakan sambutan Pangkoopsau I Marsda TNI Dede Rusamsi yang mengatakan bahwa perayaan Natal merupakan bentuk pelaksanaan toleransi beragama yang dilakukan di lingkungan Makoopsau I dan harus tetap terpelihara. beliau juga berharap agar lebih meningkatkan rasa syukur kepada Tuhan YME, dan persembahkanlah karya-karya dan perbuatan yang baik dengan selalu berbuat amal baik dan tanggung jawab dalam pekerjaan yang tentunya dilandasi iman sudara-sudara masing-masing.

Baca juga:  Peringatan HUT Wara Di Lanud Ngurah Rai

 

Sesuai tema Natal kali ini ” Dengan semangat Natal Tahun 2010 Prajurit TNI bertekad memantapkan kesetiakawanan sosial guna memperkokoh kebersamaan dan persatuan bangsa” lebih lanjut Pangkoopsau I mengatakan bahwa Natal dapat dijadikan sebagai momen penting perayaan lahirnya Tuhan ke bumi yaitu untuk berkomunikasi dengan manusia, oleh karena itu kita sebagai umat beragama harus mampu memaknai sisi positif dari perayaan natal tersebut.

 

Disela-sela acara Tim Vokal Grup dari ibu-ibu Lanud Halim yang tergabung dalam Paduan suara ”Kasih” juga menghibur dengan menyanyikan lagu-lagu pujian.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel