Berita

Warga Riau Kagum dan Terpukau Lihat Aksi JAT

Dibaca: 3 Oleh 27 Mar 2017Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Ribuan warga yang memadati Lanud Roesmin Nurjadin dibuat berdecak kagum dan terpukau melihat aksi aerobatik yang ditampilkan oleh Jupiter Aerobatic Team (JAT) di langit Pekanbaru, Minggu (26/3).

Tak hanya dari Pekanbaru, warga yang berasal dari luar kota Pekanbaru mulai dari anak-anak hingga dewasa berbondong-bondong datang ke Shelter Skadron Udara 12 Lanud Rsn untuk dapat menyaksikan atraksi dari tim kebanggaan TNI AU dan juga Indonesia ini.

“Dalam kesempatan ini, para penerbang JAT menampilkan beberapa manuver dan formasi yang juga ditampilkan saat mengikuti ajang LIMA 2017 di Langkawi Malaysia pada 18-25 Maret lalu”, ujar Danlanud Adisutjipto yang juga Mission Commander JAT Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM.

Sementara itu Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi mengatakan bahwa JAT merupakan tim aerobatik kebanggaan TNI AU dan juga Indonesia yang bertaraf internasional, dan telah mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional.

“Dengan adanya momen ini, kita ingin lebih mendekatkan masyarakat dengan TNI AU, selain itu juga sebagai ajang menumbuhkembangkan serta meningkatkan minat dirgantara generasi muda sehingga akan lebih banyak pemuda pemudi Riau yang mengabdi kepada bangsa dan negara melalui TNI AU”, tambahnya.

Baca juga:  SOSIALISASI OPERASI SAR PADA MASA DAMAI DI LANUD MAIMUN SALEH

Disamping menyaksikan aksi dari JAT, masyarakat juga dapat menyaksikan static show dari pesawat tempur Lanud Rsn baik pesawat Hawk 100/200 dari Skadron Udara 12 dan pesawat F-16 fighting falcon dari Skadron Udara 16, serta tak ketinggalan pesawat KT-1B Wong Bee dari JAT.

Antusiasme masyarakat terbilang sangat tinggi, terbukti hingga berakhirnya kegiatan warga masih memadati Lanud Rsn untuk melihat dari dekat baik itu pesawat tempur, pesawat JAT ataupun para penerbang dari JAT.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel