Berita

Warga Sekitar Lanud Adisutjipto Ikuti PKBN

Dibaca: 5 Oleh 14 Des 2011Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Kepala Dinas Operasi Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Minggit Tribowo mewakili Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNIAbdul Muis, Selasa (13/12) membuka Penataran Kesadaran Bela Negara (PKBN) di Aula Kecamatan Berbah Sleman. Penataran diikuti 15 peserta warga masyarakat sekitar Lanud Adisutjipto, yang terdiri dari Aparat Desa, Tokoh Masyarakat, Guru dan Pemuda.

Selama mengikuti penataran, para peserta akan mendapat berbagai materi antara lain Sejarah Perjuangan Bangsa, Pengantar Bela Negara, Wawasan Nusantara, Ketahanan Nasional dan Aplikasi PP No. 40, 43 dan 44.

Komandan Lanud dalam sambutan tertulisnya mengatakan, saat ini masih ada kecenderungan masyarakat yang menafsirkan bahwa bela negara diartikan sebagai militerisme dan menganggap itu merupakan domain TNI. Bela negara, tegas Komandan Lanud bukanlah domain TNI saja, tetapi merupakan tanggung jawab semua warga negara dalam rangka ikut menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Lebih lanjut Komandan Lanud menambahkan, penyelenggaraan Penataran Kesadaran Bela Negara dimaksudkan untuk meningkatkan dan mewujudkan warga negara yang memiliki tekad, sikap dan tindakan yang mampu mengedepankan kepentingan bersama dengan dilandasi rasa cinta tanah air serta kesadaran bela negara yang tinggi.

Baca juga:  Batalyon 465 Paskhas Tembak Jatuh Pesawat Tempur Musuh

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel