Berita

WARGA SEKKAU PERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1432 H

Dibaca: 3 Oleh 27 Des 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Kamis (23/12), seluruh anggota Sekkau yang beragama Islam memperingati Tahun Baru Islam 1432 H yang dilaksanakan di Gedung Pramana Sala, Sekkau.  Acara yang berlangsung khidmat dan sederhana ini diawali dengan pembacaan ayat suci dan terjemahannya, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Komandan Sekkau, Kolonel Pnb Suwandi Miharja.

 

“Peringatan Tahun Baru Islam pada hakikatnya adalah upaya diri untuk melakukan “Hijrah” yakni dari perbuatan buruk menuju perbuatan yang baik dan mulia”, ujar Dansekkau mengawali sambutannya.

 

Lebih lanjut ditambahkannya, jadikan ini sebagai momentum untuk melakukan introspeksi terhadap diri sendiri tentang apa yang telah kita perbuat pada tahun sebelumnya, apakah kita lebih banyak berbuat kebajikan dan berbuat hal-hal yang memiliki keterkaitan dengan ketakwaan terhadap Allah SWT, daripada kemungkaran terhadap Allah SWT.

 

Tak lupa, sebagai pencerahan, Dr. H.M Kemalsyah, M.Ag menyampaikan untaian makna mengenai peringatan 1 Muharam kepada para hadirin.

 

Dalam ceramahnya disampaikan bahwa Nabi Muhammad SAW bersikap disiplin dalam melaksanakan hijrahnya agar dapat terhindar dari hambatan yang mungkin menghadang.

Baca juga:  DAN PUSDIKLAT HANUDNAS BUKA PENDIDIKAN KURSUS PERWIRA HANUD PASIF

 

“Dikaitkan dengan kehidupan saat ini, sebagai seorang prajurit, kita dapat mencontoh sikap kedisiplinan dan profesionalisme Nabi Muhammad SAW, yang akan berimplikasi kepada kesuksesan menjalankan tugas yang dibebankan di pundak kita sebagai seorang prajurit TNI AU“, lanjutnya.

 

Mengakhiri ceramah, Dr. H. M. Kemalsyah, M.Ag mengajak seluruh jamaah untuk meningkatkan rasa keimanan dan ketakwaan, kemudian melakukan lebih banyak amal ibadah untuk menjadikan tahun 14312 Hijriah ini lebih baik daripada tahun sebelumnya, sehingga kita dapat menjadi umat yang lebih baik di hadapan-Nya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel