Berita

WARGA SKADRON 14 DEKATKAN BATIN DENGAN ALUTSISTA

Dibaca: 4 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Untuk menumbuhkan rasa kecintaannya terhadap alutsista yang dimiliki, maka perlu dilakukan suatu kegiatan yang mengarah pada upaya pendekatan batin terhadap alutsista tersebut. Hal ini menjadi satu hal yang sangat penting, karena dengan kedekatan batin maka akan tumbuh rasa cinta yang mendalam terhadap alutsista pendukung utama setiap kegiatan. Demikian penekanan Komandan Skadron Udara 14, Mayor Pnb Budi Achmadi kepada seluruh Warga Skadron Udara 14 mengawali dimulainya Lomba Kebersihan dan Kerapian Pesawat F-5 E/F Tiger II, Jumat (16/10).

 

Lebih lanjut Danskadron 14 menyampaikan bahwa sebagai warga skadron udara yang selalu padat dengan berbagai kegiatan ; baik operasi udara, latihan terbang, dan kegiatan rutin yang terjadwal maupun insidentil, mencintai dengan sepenuh hati terhadap alutsista yang dimiliki menjadi keharusan bagi setiap anggota Skadron Udara 14 Lanud Iswahjudi. Untuk itu, melalui lomba kebersihan dan kerapian pesawat ini diharapkan terjadi refleksi kedekatan batin para anggota (baik awak pesawat maupun teknisi) terhadap alutsista yang menjadi tanggung jawabnya.

Baca juga:  Kasau Bangga atas Prestasi Zero Accident Lanud Sultan Hasanuddin

 

Sasaran yang hendak dicapai dari kegiatan lomba ini disamping untuk menumbuhkan kedekatan batin dan kecintaannya terhadap alutsista yang dimiliki, Skadron Udara 14 ingin terus mengupayakan terwujudnya kualitas keselamatan terbang dan kerja (Lambangja) yang menjadi prioritas utama TNI AU dalam setiap pelaksanaan tugas-tugas yang menjadi tanggung jawabnya.

 

Menurut Mayor Pnb Budi Achmadi, melalui pelaksanaan lomba ini akan diketahui kemampuan para awak pesawat maupun teknisi dalam memperhatikan kondisi pesawat secara seksama. Meskipun sistem pemeliharaan alutsista selama ini sudah berjalan dengan baik dan sesuai prosedur yang ditetapkan, namun para warga Skadron Udara 14 utamanya para awak pesawat dan teknisi harus lebih memiliki kedekatan batin terhadap alutsistanya, sehingga bila terjadi sesuatu hal yang tidak benar sekecil apapun akan segera terdeteksi dengan mudah. Dengan demikian maka kualitas Lambangja yang diharapkan akan lebih meningkat dan zero accident benar-benar dapat dipertahankan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel