Berita

Warga Skadron Teknik 044 Buka Puasa bersama

Dibaca: 3 Oleh 27 Agu 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Warga Skadron Teknik 044 Lanud Sultan Hasanuddin, Kamis (26/8) melaksanakan acara buka puasa bersama di Hanggar Skadron Teknik 044 yang dihadiri Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Agus Supriatna, Komandan Wing 5 Kolonel Pnb Mujiyanto, Kepala Dinas Logistik, Kepala Dinas Operasi dan Para Komandan Satuan Jajaran Lanud Sultan Hasanuddin serta Komandan Batalyon 466 Paskhas.

Acara yang dilaksanakan secara sederhana dan kidmat tersebut diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh PNS Nurdin dan saritilawah oleh sertu Nurwahid yang dilanjutkan ceramah agama oleh Ustadz Zain Irwanto, Sag, selanjutnya acara buka puasa dan Sholat margib berjamaah.

Dalam ceramahanya Ustadz Zain Irwanto, SAg menyampaikan bahwa dalam puasa ramadhan Allah SAW telah membagi tiga tahap, sepuluh hari pertama merupakan rahmat, sedangkan sepuluh hari kedua merupakan ampunan dan sepuluh hari terakhir merupakan pembebasan dari api neraka.

Selanjutnya Ustadz menyampaikan bahwa bagi siapa yang menjalankan puasa selama 30 hari di bulan Ramadhan dan disempurnakan dengan ditambah puasa Syawal selama enam hari maka bagaikan puasa selama satu tahun.

Baca juga:  SMK PENERBANGAN ANGKASA KUNJUNGI ISWAHJUDI

Dikatakan bahwa Nabi Muhammad SAW mengibaratkan bahwa orang yang berpuasa itu bagaikan kupu-kupu surga, yang mempunyai dua sayap, sayap pertama adalah kecerdasan spiritual dan sayap yang kedua adalah moral, sayap spiritual adalah hablu minnallah atau hubungan dengan Tuhan Yang Maha Esa, sedangkan sayap moral adalah merupakan hubungan dengan manusia atau hablu minnanas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel