Pustaka

Warga tagih janji Ahok selesaikan masalah waduk di Halim

Dibaca: 14 Oleh 16 Jan 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 
Warga tagih janji Ahok selesaikan masalah waduk di Halim

Ratusan rumah di RT 1 dan 2 RW 3 dan RT 11 RW 2, Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, tergenang air setinggi 40 cm akibat dijebolnya tanggul waduk yang dibuat TNI AU.

Informasi dihimpun merdeka.com sekitar 144 kk di RT 1, dan 100 kk di RT 2, serta 90 kk di RT 11/2, yang tidak jauh dari waduk mengalami genangan air setelah salah satu warga sengaja menjebol tanggul di tepian waduk itu.

“Masalahnya kalo tanggulnya tidak dijebol oleh warga, puluhan rumah di pinggiran waduk terendam. Nah sekarang salah satu tanggul dijebol ratusan rumah tergenang air yang rumahnya persis di seberang tanggul,” ujar Ketua 1 RW 3, Jhoni Sitohang, saat ditemui wartawan, Selasa (15/1).

Dikatakan Jhoni akibat peristiwa ini antara warga pun sempat bersitegang karena untuk menyelamatkan rumahnya masing-masing. Dia berharap pihak AURI pun bisa turun tangan untuk mengatasi hal ini.

“Ini seperti adu domba, tanggul ditutup salah, dibuka salah, saya berharap TNI AU mau bertanggung jawab di sini,” jelasnya.

Baca juga:  Singapore Airshow, Globemaster III Si Tukang Angkut

Usman mengatakan pembuatan waduk ini sempat menarik perhatian Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) saat masih kampanye pilkada pada saat itu.

Dalam surat perjanjian yang ditunjukan oleh Jhoni, Ahok telah menandatangani surat yang berjanji akan memenuhi kewajibannya untuk segera merealisasikan renovasi saluran air tersebut jika dirinya terpilih serta dilantik menjadi wakil Gubernur saat ini.

“Saya sudah ketemu sama Ahok katanya Juni nanti mau dibereskan sambil menunggu anggaran dari DPRD,” papar Jhoni.

Untuk diketahui Warga RT 1 dan 2 RW 3 Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, keberatan dengan adanya pembuatan waduk yang rencananya akan dibuat di lingkungan mereka. Waduk nantinya seluas 32 hektare di tanah yang diakui milik TNI AU tersebut.

Program pembuatan waduk ini sebelumnya memang sempat dicanangkan oleh mantan Gubernur Fauzi Bowo beberapa tahun lalu. Namun hingga masa jabatan Fauzi Bowo habis program tersebut baru mulai berjalan.

Pada Senin 12 November silam, rumah puluhan warga yang berada di daerah Cipinang Melayu dibongkar oleh Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU. Lokasi yang berbatasan dengan RT 1 dan 2 RW 3 tersebut kini sudah dilakukan galian sodetan ke saluran penghubung Sulaiman menuju ke Kali Sunter untuk mengatasi permasalahan banjir di Jakarta.

Baca juga:  LATIHAN MILITER : TNI Akan Manfaatkan Penempatan Marinir AS di Darwin

Sumber: www.merdeka.com

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel