Berita

WARGA TNI AU DI BIAK PERINGATI NUZULUL QUR’AN

Dibaca: 5 Oleh 10 Agu 2012Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Nuzulul Qur’an merupakan hari istimewa bagi umat muslim sedunia sebagai hari turunya kitab suci Alqur’an di muka bumi, seperti halnya warga TNI AU yang ada di Biak memperingati Nuzulul Qur’an di Masjid Syuhada, Kamis (9/8).

Diturunkannya Al Qur’an di muka bumi sebagai petunjuk bagi umat manusia, maka akan merugilah bagi mereka yang tidak menjadikan Al Qur ‘an sebagai sumber petunjuk dan sumber ilmu. Perbanyaklah bekal kita, karena perjalanan ke akhirat sangatlah panjang Demikian, disampaikan Ustadz H.Moh. Ikbal Pakaya, S.FiI dari Gorontalo yang dihadirkan pada peringatan Nuzulul Qur ‘an warga TNI AU di Biak.

Lebih lanjut dikatakan oleh ustadz H.Moh. Ikbal Pakaya, S.FiI mari kita jadikan Alquran sebagai pedoman hidup kita, maka insyaallah kita tidak mudah dijerumuskan oleh gelombang zaman.

Sementara Pangkosekhanudnas IV, Marsekal Pertama TNI Dedy N Komara, SE pada kesempatan tersebut, mengatakan bahwa Nuzulul Qur ‘an atau diturunkannya Al Qur ‘an memiliki makna penting, karena peristiwa tersebut membawa perubahan sekaligus sebagai petunjuk bagi manusia dalam memperoleh jalan yang benar menuju cahaya iman dan Islam.

“Namun Allah tidak semata-mata menurunkan Al Qur ‘an kecuali Allah menginginkan sebagai petunjuk bagi manusia, karena tanpa Al Qur ‘an manusia akan menjadi sesat. Oleh karena itu, salah satu bentuk syukur kita atas Nuzulul Qur ‘an, yaitu bagaimana kita menempatkan Al Qur’an sesuai dengan esensi Al Qur ‘an sebagai petunjuk bagi umat manusia”, lanjut Marsma TNI Dedy N Komara.

Pada peringatan Nuzulul Qur ‘an tersebut, diikuti oleh seluruh warga muslim TNI AU yang ada di Biak, baik dari Kosekhanudnas IV, Lanud Manuhua, Batalyon Paskhas 468 dan Satrad 242 Tanjung Warari.

Baca juga:  Latihan CRM Angkatan III Buka Komandan Wing 2 Lanud Abd

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel