Berita

Wasev Dan Sosialisasi Binpotdirga TA. 2021 di Lanud Dhomber

Dibaca: 3 Oleh 17 Sep 2021September 20th, 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 09 17 at 15.29.34 1
#TNIAU 

TNI AU. Staf Potensi Dirgantara (Spotdirga) Mabesau melaksanakan Pengawasan, Evaluasi (Wasev) dan Sosialisasi Binpotdirga TA. 2021 di Lanud Dhomber Kalimantan Tim, Jumat (17/9/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Lanud Dhomber tersebut dihadiri Paban II/Puanpotdirga Spotdirga  Kolonel Pnb R. Agung Sasongkojati, M.A.Sc., M.S.S., Komandan Lanud Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnba Dedy Susanto, S.E., Para Kepala Dinas Lanud Dhomber perwakilan personel Lanud Dhomber serta Perwakilan Personel Satrad 223 Balikpapan.

Dalam kesempatan tersebut Danlanud Dhomber dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan berterima kasih atas kunjungan kerja Paban II/Puanpotdirga Spotdirga  bersama tim ke Lanud Dhomber.

Lebih Lanjut Danlanud mengatakan Binpotdirga Lanud Dhomber telah melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya Bakti Sosial dan Karya Bakti, ikut serta dalam mendampingi kegiatan vaksinasi, PPKM dan tracing covid-19 serta kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan tersebut sebagai sarana evaluasi terhadap program kegiatan dari Binpotdirga selanjutnya. Sehingga apa yang sudah dikerjakan, apabila masih kurang optimal, diharapkan dapat dioptimalkan lagi di masa mendatang. Saya berharap, dengan kunjungan kerja dari Spotdirga ini, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh seluruh personel Lanud Dhomber, apabila ada hal-hal yang kurang jelas atau kurang dipahami agar ditanyakan langsung kepada narasumber, khususnya mengenai kegiatan Binpotdirga serta program-program ke depannya,” kata Danlanud.

Baca juga:  Peringatan HUT ke-74 TNI Angkatan Udara di Landu Muljono Surabaya

Sementara itu Paban II/Puanpotdirga Spotdirga dalam sambutannya mengatakan bahwa personel Lanud J.B. Soedirman bersyukur karena berada di center gravity bidang kedirgantaraan. “Sebagai penegak hukum di udara, tentunya kita harus paham dengan aturan sehingga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dalam bidang kedirgantaraan,” jelas Paban II/Puanpotdirga Spotdirga.  Usai memberikan sambutannya, Paban II/Puanpotdirga Spotdirga melanjutkan dengan ceramah, dengan topik Konsep dan Prosedur Pelibatan Sumber Daya Nasional sebagai Komcad dan Komduk Matra Udara dan topik yang kedua, Implikasi Regulasi Drone pada penerbangan dan Pembinaan Potensi Dirgantara dan Penegakan Hukum.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel