Berita

WASPADA ACCIDENT PADA LIBUR PANJANG

Dibaca: 6 Oleh 01 Jun 2011Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Menghadapi libur panjang yang telah ditetapkan oleh pemerintah maka Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Kustono, Sos mengambil apel pagi, Rabu (1/6) di Apron Lanud Supadio. Dihadapan sekitar 378 personel gabungan Lanud Supadio, Skadron Udara 1 dan Batalyon 465 Paskhas, Danlanud memberikan arahan dan penekanan dalam rangka menghadapi libur panjang.

Diawal arahannya Danlanud menekankan tentang bahaya berkendaraan umum maupun pribadi. Bagi anggota yang akan cuti atau ijin ke luar Kalbar harus lebih meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian pada waktu diperjalanan. “Sebagaimana diketahui bersama bahwa pemerintah telah menetapkan libur panjang yaitu mulai tanggal 2 dan 3 Juni, ditambah hari sabtu dan minggu. Hal ini tentunya akan berdampak pada meningkatnya jumlah kendaraan yang ada di jalan raya dibandingkan dengan hari-hari biasanya. Akibatnya tingkat kecelakaan di jalan raya juga cenderung meningkat. Untuk itu bagi anggota yang akan bepergian jauh harus lebih meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian,” kata Danlanud.

Selain itu, lanjut Danlanud, apabila memang tidak begitu penting agar para anggota tidak bepergian kemana-mana. Kalau memang bepergian pilihlah kendaraan yang masih bagus dan laik jalan sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dan bagi anggota yang akan cuti atau ijin pada waktu libur panjang ini diharapkan untuk kembalinya tepat waktu.

Baca juga:  Upacara HUT Ke-69 TNI Angkatan Udara di Lanud Tanjungpinang

Diakhir arahannya Danlanud juga berpesan kepada anggota yang bepergian agar sebelum berangkat agar mengecek keadaan rumah terlebih dahulu, pastikan rumah yang ditinggalkan dalam keadaan baik dan aman serta tak lupa berpamitan ke tetangganya masing-masing sehingga keamanan rumah selama ditinggal pergi dijaga oleh tetangga.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel