Berita

Waspada Corona, Lanud Adisutjipto Gelar Sosialisasi Pencegahan

Waspada Corona, Lanud Adisutjipto gelar Sosialisasi Pencegahan
#TNIAU 

TNI AU. Seluruh anggota Lanud Adisutjipto melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pencegahan Covid 19 usai pelaksanaan Apel pagi bertempat di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Senin (16/3/2020). Kegiatan ini dilaksanakan atas instruksi pimpinan TNI dan Komandan Lanud Adisutjipto untuk mewaspadai mewabahnya Virus Corona.

Bertindak selaku narasumber adalah Kepala PPK 1 Kolonel Kes Ibnu dan Letkol kes dr. Budiharto yang memaparkan tentang apa itu Covid 19 atau Virus Corona yang saat ini merupakan wabah internasional. Kita harus memahami gejala awal Covid 19 seperti demam, batuk, pilek dan sesak napas.

Kolonel Kes Ibnu menyampaikan saat ini Indonesia sudah menjadi negara yang warga negaranya terjangkit Virus Corona, sehingga ceramah sosialisasi dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan secara lebih jelas dan mampu mencegah dengan menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat serta melalui beberapa cara sederhana, diantaranya dengan menjaga daya tahan tubuh, makanan yang sehat, dan rutin olahraga. Selain itu perbanyak kegiatan ibadah dan berdoa kepada Tuhan YME agar sealu diberikan perlindungan dan keselamatan.

Baca juga:  Terbang Malam Hari Memiliki Tingkat Kesulitan Yang Tinggi

“Hindari keramaian dan jaga selalu kebersihan dengan selalu mencuci tangan sebelum dan setelah aktivitas dengan aktiseptik dan air yang mengalir atau hand sanitizer”, serta menggunakan masker, jelasnya. Selanjutnya dilaksanakan kegiatan peragaan cara mencuci tangan yang benar oleh seluruh Tim Sosialisasi.

Sementara Kasi Lambangja Lanud Adisutjipto Mayor Pnb Dian Bashari menyampaikan bahwa selain ceramah kesehatan, tindakan pencegahan lainnya adalah dengan melaksanakan pengecekan suhu tubuh kepada personel yang akan memasuki wilayah Lanud Adisutjipto yang dilaksanakan di pos Skadron, serta pada penumpang pesawat TNI AU baik yang akan naik maupun turun di DAAU, sebagai langkah awal pengecekan terhadap Covid 19 di Lanud Adisutjipto.

Skatek 043 Juarai Final Basket Antar Satuan Lanud Adisutjipto

Skatek 043 Juarai Final Basket Antar Satuan Lanud Adisutjipto

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel