Berita

Waspada Covid-19, Penjemputan Taja Puspomau Terapkan Prosedur

Waspada Covid-19, Penjemputan Taja Puspomau Terapkan Prosedur
#TNIAU 

TNI AU. Masih dalam rangka tanggap dan waspada terhadap pandemi Covid-19, sterilisasi personel dan materiil di lingkungan Puspomau terus dijaga dan berjalan sesuai dengan SOP yang berlaku. Demikian halnya dengan penjemputan Tamtama Remaja (Taja) Puspomau di Stasiun Jatinegara, Selasa (24/3/2020), yang baru selesai menempuh pendidikan Sejursarta Pomau A-77 di Skadik 405 Lanud Adi Soemaro (Solo), sebelum masuk Mako Puspomau.

Komandan Flightma Puspomau (Danflightma Puspomau), Mayor Pom Agust Leonardo S.M.I.P., S.H., M.H., melalui Perwira Jaga Ksatrian yang bertugas saat itu, Lettu Sus Baryono, menekankan kembali kepada para Senior yang akan menjemput untuk benar-benar mengambil sikap dan tindakan preventif sebelum para Taja keluar dari Stasiun Jatinegara. Prosedur dan langkah awal yang dilakukan dan diterapkan adalah dengan social distancing, pengecekan suhu badan (termo-gun), dilanjutkan dengan penyemprotan dis-infectan dan diakhiri dengan pemberian hand sanitizer. Setelah dinyatakan benar2 memenuhi kriteria “aman” terhadap dugaan Covid-19, para Taja naik ke kendaraan yang telah disiapkan.

Memasuki gerbang utama Mako Puspomau, prosedur yang berlaku sebagai tindakan preventif diulang kembali dan diawasi oleh Regu Jaga Pos Depan yang bertugas, mulai dari pengecekan suhu badan kembali, penyemprotan disinfectan, serta sterilisasi dengan hand sanitizer, dilanjutkan apel pengecekan dan kelengkapan oleh Perwira Jaga Ksatrian. Sesuai dengan arahan pimpinan, setelah semua selesai, para Taja diberikan waktu istirahat untuk pembersihan badan dan juga menyimpan kelengkapan yang ada, sambil menunggu instruksi lebih lanjut. Kegiatan penjemputan yang dilakukan berjalan dengan lancar, aman serta tidak ditemukan indikasi atau gejala tertularnya Covid-19 kepada para Taja Puspomau selama perjalanan dari Solo menuju Jakarta.

Baca juga:  Lanud I Gusti Ngurah Rai Gelar Angkasa Expo 2020

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel