Berita

Waspada Penyebaran Covid-19, Personel Kesehatan Lanud Soewondo Cek Kesehatan Calon Penumpang Pesawat TNI AU

Waspada Penyebaran Covid-19, Personel Kesehatan Lanud Soewondo Cek Kesehatan Calon Penumpang Pesawat TNI AU
#TNIAU 

TNI AU.   Mewaspadai makin maraknya penyebaran meluasnya Corona Virus Desease (Covid-19) maka Lanud Soewondo melaksanakan upaya guna pencegahan dan menghindari penyebaran Corona Virus Desease bagi calon penumpang  pesawat TNI Angkatan Udara yang berangkat dari Lanud Soewondo. Upaya tersebut dilaksanakan dengan pengecekan kesehatan bagi calon penumpang  Pesawat TNI AU baik pesonel Militer maupun non Militer, Kamis (19/3).

Pengecekan  ini dilakukan oleh personel Kesehatan dari Rumah Sakit dr. Abdul Malik Lanud Soewondo terhadap semua calon penumpang Pesawat TNI AU tanpa terkecuali. Hal ini merupakan salah satu upaya dalam pencegahan dan penyebaran Virus Corona.

Apabila dari hasil pengecekan kesehatan ditemukan calon penumpang yang memiliki kondisi kesehatan yang kurang baik, dengan menunjukkan ciri-ciri terpapar Corona Virus Desease (Covid-19), maka yang bersangkutan tidak diijinkan untuk naik pesawat TNI AU guna mencegah penyebaran Virus Corona, tetapi akan dilakukan pengecekan kesehatan lebih lanjut sesuai dengan ketentuan yang berlaku oleh personel Kesehatan.

Komandan Lanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., menyampaikan bahwa  pengecekan kondisi kesehatan bagi calon Pesawat TNI AU ini merupakan Instruksi dari pimpinan TNI AU, sebagai upaya guna pencegahan dan menghindari penyebaran terhadap meluasnya Corona Virus Desease (Covid-19) yang sudah masuk pada tahap Pandemi, kata Danlanud.

Baca juga:  Sidak Angkutan Arus Mudik Lebaran 2017 di Banjarmasin

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel