Berita

Waspada Penyebaran Virus Covid-19, Danlanud Soewondo Pimpin Apel Khusus Sosialiasi Pencegahan

Oleh 16 Mar 2020 Maret 17th, 2020 Tidak ada komentar
Waspada Penyebaran Virus Covid-19, Danlanud Soewondo Pimpin Apel Khusus Sosialiasi Pencegahan
#TNIAU 

TNI AU.   Seiring makin maraknya penularan Virus Corona (Covid-19) di  Indonesia, Komandan Lanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., pimpin apel khusus bertempat di Apron Charlie Lanud Soewondo yang dihadiri para Kepala Dinas, Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS Lanud Soewondo Senin, (16/3/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan sejalan status Virus Corona menjadi Pandemi oleh World Health Organization (WHO) dan perkembangan informasi resmi dari Pemerintah Republik Indonesia, Markas Besar TNI, serta Markas Besar TNI Angkatan Udara untuk menggalakkan sosialisasi dan antisipasi untuk menekan penyebaran Virus Corona di Indonesia.

Sebelum memberikan pengarahan, Danlanud memberikan aba-aba untuk mengambil jarak minimal 1,5 meter antara personel dengan personel lainnya.

Pada pengarahan nya Danlanud menyampaikan bahwa “Jarak 1,5 meter atau lebih merupakan jarak yang dianjurkan untuk mencegah penularan virus Corona antara individu ke individu. Hal ini merupakan langkah awal bagi kita dalam upaya menekan terhadap meluasnya virus Corona yang sudah memasuki tahap Pandemi,” kata Danlanud.

Danlanud juga memerintahkan kepada setiap Seksi dan Dinas agar menyiapkan air dan sabun untuk mencuci tangan  benar sebelum masuk ke ruangan kantor, dan jika tidak perlu sekali, tidak usah keluar dari ruangan, biasakan mencuci tangan dengan dengan benar pakai sabun atau antiseptic setelah melakukan kegiatan di luar ruangan, tegas Danlanud.

Baca juga:  BRAJAMUSTI BAND MERIAHKAN BAZAR UMUM DI LANUD SUPADIO

Danlanud juga menekankan kepada seluruh personel dan keluarga untuk  menjaga kesehatan dan kebersihan serta menghindari interaksi dengan orang banyak, “Hindari kerumunan orang banyak seperti tempat-tempat umum, hindari kegiatan yang tidak penting, tetap dirumah bersama keluarga membersihkan rumah, laksanakan ibadah dirumah, dan bagi putra putri kita agar belajar dirumah, hal ini menghindari efek domino pebyebaran Covid-19, dan bila ada diantara personel maupun keluarga yang merasa kurang enak badan disertai flu dan batuk, maka gunakan lah masker dan segera bergegas untuk memeriksakan diri ke dokter, hal ini untuk mencegah penyebaran virus Corona,” tegas Danlanud.

Danlanud juga memerintahkan seluruh personel untuk melaksanakan apel pagi dan siang di seksi atau dinas masing-masing hingga 14 hari kedepan. Ini merupakan upaya untuk mengurangi kegiatan berkumpul di satu tempat, namun demikian kita tetap melaksanakan tugas masing-masing dengan baik, serta kita harus tatap bugar, jelas Danlanud.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel