Berita

WASPADA TERHADAP SEGALA BENTUK PROVOKASI

Dibaca: 2 Oleh 17 Jan 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

WASPADA TERHADAP SEGALA BENTUK PROVOKASI

”Para prajurit serta Pns TNI, untuk selalu mengikuti perkembangan situasi guna menambah ilmu pengetahuan dan memperluas wawasan melalui media massa. Akan tetapi, jangan sekali-kali turut campur dalam urusan yang bukan menjadi kewenangan TNI. Waspada terhadap segala bentuk provokasi dari pihak-pihak yang memiliki kepentingan dan tidak bertanggung jawab. Untuk itu, para prajurit dan Pns TNI agar selalu pelihara Kebersamaan, tingkatkan soliditas dan solidaritas sesama keluarga besar TNI, TNI dengan aparat negara lainnya dan yang paling utama adalah TNI dengan rakyat, agar kita tidak dapat diadu-domba oleh pihak manapun juga yang tidak suka bila melihat TNI solid, utuh dan kuat ”.

Pernyataan tersebut disampaikan Panglima TNI dalam amanat tertulis upacara bendera bulanan, di Makoopsau II Makassar, yang dibacakan Kaskoopsau II Marsma TNI Tri Budi Satriyo, S.IP., MM, Selasa (17/1). Upacara yang ditandai dengan pengibaran bendera merah putih dan pembacaan pembukaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga dan pembacaan Panca Prasetya Korpri itu, diikuti seluruh warga Makoopsau II, baik militer maupun Pns.

Baca juga:  PERTEMUAN RUTIN PIA AG WINGDIKUM

Selain menyinggung soal peningkatan kewaspadaan bagi prajurit dan Pns TNI terhadap segala bentuk provokasi, Laksamana TNI Agus Suhartono, SE juga kembali mengajak untuk menjunjung tinggi komitmen netralitas TNI, ” sebagaimana kita maklumi bersama, pada setiap agenda dan apalagi pasca Pilkada, nyaris selalu menimbulkan dan menyisakan persoalan sosial politik yang patut diwaspadai dan diantisipasi Bersama, agar tidak merusak harmoni sosial atau persatuan dan kesatuan bangsa, serta tidak menimbulkan gangguan terhadap stabilitas nasional. Terkait hal tersebut, saya tekankan kepada seluruh prajurit TNI, untuk benar-benar menjunjung tinggi komitmen “Netralitas TNI” dari segala bentuk kegiatan politik praktis, dan senantiasa membina kemanunggalan TNI-Rakyat”, tegas Panglima TNI. Demikian Penkoopsau II Menginformasikan.

Tampak pada gambar : Inspektur Upacara Kaskoopsau II Marsma TNI Tri Budi Satriyo, S.IP, MM saat membacakan amanat Panglima TNI pada upacara bendera bulanan tanggal 17 Januari 2012 di lapangan apel I Makoopsau II, Makassar. (Foto: Pen Koopsau II/2012).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel