Berita

Waspada Virus Corona, Lanud Husein S. Adakan Sosialisasi

Waspada Virus Corona, Lanud Husein S. Adakan Sosialisasi
#TNIAU 

TNI AU.  Segenap Anggota Lanud Husein Sastranegara usai Apel Pagi mengikuti kegiatan Sosialisasi Kewaspadaan dan Tata Laksana Novel Virus Corona oleh dr. Any Yuliani Sp.Pk., M.Kes., yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Patologi Klinik RSAU dr. M. Salamun, Kamis (06/02/2020). bertempat di Gedung Graha Antariksa.

Kepala Dinas Personel Lanud Husein Sastranegara, Letkol Adm Ridwan Syaparudin, S.E., membuka kegiatan sosialisasi, yang bertujuan untuk mengantisipasi mewabahnya virus ini ke Indonesia melalui Bandara Husein Sastranegara sebagai gerbang utama Indonesia ke Jawa Barat dari dunia internasional, untuk melakukan pencegahan.

Novel coronavirus (2019-nCov) adalah virus baru penyebab penyakit saluran pernafasan. Virus ini berasal dari Cina. Noovel coronavirus ini merupakan satu keluarga dengan virus penyebab SARS dan Mers. Gejala klinis yang dialami penderita yaitu demam, batuk dan pilek, gangguan pernapasa, sakit tenggorokan dan letih lesu.

Virus ini dikabarkan telah menyerang puluhan orang dan membuat nyaris sepenjuru Asia waspada. Upaya pencegahan yang dilakukan adalah sering mencuci tangan dengan sabun, gunakan masker apabila batuk atau flu, berhati-hati kontak dengan hewan, rajin olahraga dan istirahat cukup, jangan mengkonsumsi daging yang tidak dimasak, dan bila batuk pilek dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan. Dalam kegiatan ini dilaksanakan penyampaian sosialisasi mencuci tangan dan menggunakan masker yang baik dan benar.

Baca juga:  Danlanud Sjamsudin Noor Buka Puasa Bersama

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel