TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Waspadai Ancaman “Hoax” dan Cyber Crime

DSC_0172

TNI AU. Di era globalisasi yang saat ini menjadi sebuah keniscayaan yang tidak bisa dihindari oleh negara manapun, yang semua negara berusaha keras berinovasi untuk menjaga agar tidak tergerus oleh perubahan khususnya teknologi informasi yang di dalamnya mencakup teknologi, “inter connection networking“, atau biasa disebut internet. Demikian sepenggal ceremah Bidang Intelegen yang disampainkan oleh Pabandya Pam Sintel Koopsau I, Letkol Sus Andi M Darlis di Lapangan Apel Makoopsau I selepas Apel Pagi.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa masalah kejahatan dunia maya (cyber crime) saat ini patut mendapatkan perhatian lebih dari semua pihak, terlebih tahun ini adalah merupakan Tahun Politik, dimana akan berlangsung Pemilihan Kepala Daerah di beberapa Wilayah. Dan ini sudah menjadi rahasia umum bahwa disetiap pesta demokrasi akan banyak para pendukung suatu calon untuk saling menjatuhkan lawan politiknya melalui berita Hoax dan Media Sosial. Oleh karena cyber crime berpotensi mengancam kehidupan masyarakat, Bangsa dan Negara. Untuk itu dihimbau pula Bersama-sama menangkal Hoax, salah satu caranya yakni dengan Teliti dan mencari tau kebenaran informasinya sebelum tersebar luas beritanya.

Ceramah yang dilakukan tersebut merupakan bagian dari program Panglima Koopsau I, Marsekal Muda TNI Nanang Santoso yang disampaikan oleh Para Pejabat tiap-tiap Satker untuk terus memberikan wawasan dan pengetahuan kepada seluruh warga Makoopsau I secara terjadwal setiap minggunya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Waspadai Ancaman “Hoax” dan Cyber Crime