Berita

WASPADAI BAHAYA PENYAKIT DIFTERY

Dibaca: 235 Oleh 31 Okt 2011Tidak ada komentar
WASPADAI BAHAYA PENYAKIT DIFTERY
#TNIAU 

Kepala rumah sakit Sjamsudin Noor Mayor Kes dr. Aris Alpendri. Sp. BU. Melalui Kapten Kes. dr. Nikmah Hayati pejabat Kepala Dukungan kesehatan (Kadukes) Rumah sakit Lanud Sjamsudin Noor memberikan sosialisasi kesehatan kepada seluruh anggota Lanud Sjamsudin Noor saat apel pagi bertempat di lapangan apel Lanud Sjamsudin Noor, Jum’at (28/10).

Kesehatan itu mahal harganya, kenikmatan dan kebahagiaan hidup ini ibarat sirna manakala badan terkulai tak berdaya karena penyakit menyiksa tubuh manusia. Untuk itu Kapten Kes dr. Nikmah Hayati sebagai Kadukes Rumah sakit Lanud Sjamsudin Noor melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya untuk memberikan sosialisasi kesehatan.

Pada kesempatan ini Kapten Kes dr. Nikmah Hayati memberikan penjelasan mengenai bahaya penyakit Diftery. Dikatakan bahwa penyakit diftery adalah infeksi yang bersumber dari Corynebacterium diphtheria, yang biasanya mempengaruhi selaput lendir dan tenggorokan. Difteri umumnya menyebabkan sakit tenggorokan, demam, kelenjar bengkak, dan lemas. Dalam tahap lanjut, difteri dapat menybabkan kerusakan jantung, ginjal dan sistem saraf. Dan bisa berakibat fatal berujung pada kematian. Penyakit difteri bisa menyerang pada usia balita dan orang dewasa bagi yang belum pernah mendapatkan imunisasi DPT.

Baca juga:  Doa Bersama Dan Penggalangan Dana Korba Bencana Alam

Untuk itu kadukes menekankan untuk mencegah terjangkitnya penyakit difteri agar keluarga besar Lanud Sjamsudin Noor memberikan imunisasi yang lengkap dalam hal ini faksin DPT kepada putra-putrinya mulai pada usia Balita melalui Posyandu atau rumah sakit Lanud Sjamsudin Noor. Faksinasi tersebut juga sangat penting untuk diberikan pada usia dewasa bagi yang belum pernah mendapatkan faksinasi DPT.

Sosialisasi Kesehatan tersebut merupakan program kerja Lanud Sjamsudin Noor melalui Rumah sakit Lanud Sjamsudin Noor untuk mencegah dan menetralisir penyakit terhadap keluarga besar Lanud Sjamsudin Noor sehingga diharapkan akan tercipta kondisi personel beserta keluarga besar Lanud Sjamsudin Noor yang sehat guna menunjang tugas-tugas sesuai tuntutan Profesionalitas TNI AU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel