Berita

WASPADAI CUACA EKTRIM

Dibaca: 4 Oleh 09 Nov 2011Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Kendati cuaca ektrim/buruk bukan menjadi penyebab kebanyakan kecelakaan penerbangan selama ini, oleh karenanya para penerbang tempur Lanud Iswahjudi, dituntut harus tetap mewaspadainya.

Perubahan dari panas ke dingin merupakan salah satu penyebab terjadinya cuaca ektrim, mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan, maka hal tersebut akan sangat menggangu jadwal operasi penerbangan yang dilakukan, demikian diungkapkan Komandan Lanud Iswahjudi Marsekal Pertama TNI M. Syaugi, pada briefing pagi sebelum melaksanakan operasi dan latihan penerbangan di ruang briefing Teddy Kustari Lanud Iswahjudi, Rabu (9/11).

Insiden tergelincirnya pesawat seringkali terjadi dalam kondisi cuaca seperti ini. Ini bisa terjadi akibat genangan air di landasan pacu serta angin kencang, yang bisa meyebabkan pesawat kehilangan kendali ketika mendarat, lanjut Danlanud.

Selain itu Marsma TNI M. Syaugi, menegaskan bahwa dengan adanya briefing pagi yang diikuti oleh seluruh pejabat, dapat mempererat hubungan antara personel dan terjalin kerjasama yang solid guna mendukung tugas-tugas yang dibebankan kepada Lanud Iswahjudi. Sehingga setiap pelaksanaan tugas dapat terlaksana dengan lancer dan lebih efisien.

Baca juga:  Santunan Asabri Untuk Ahli Waris Letda Kal Agus Sriyadi

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel