Berita

WASPADAI PERUBAHAN KULTUR KEHIDUPAN PRAJURIT

Dibaca: 3 Oleh 01 Nov 2011Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Hal utama yang harus diwaspadai adalah perubahan kultur kehidupan prajurit seperti meningkatnya konsumerisme, semakin longgarnya nilai-nilai kesusilaan serta maraknya penggunaan narkoba. Demikian amanat Kepala Staf Angkatan Udara yang dibacakan Inspektur Upacara Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Rudi Faisal pada upacara peringatan HUT ke-65 Pomau di Lanud Wiriadinata, Selasa (1/11).

Lebih lanjut Kasau mengatakan perubahan kultur kehidupan prajurit tidak terlepas dari dampak kemajuan teknologi informasi dan transportasi yang berkembang sangat cepat. Oleh sebab itu, jajaran POMAU harus mampu berpikir jauh kedepan guna mengantisipasi dan mengelola setiap tantangan yang ada, katanya.

Selain itu masalah hak asasi manusia dan penegakan hukum merupakan hal yang tidak dapat ditawar-tawar lagi. Tuntutan perkembangan zaman tersebut harus mampu dijawab oleh POMAU dalam setiap pelaksanaan tugasnya, tegas Kasau.

Sebagai unsur penegak hukum, Kasau mengharap agar prajurit POMAU sebagai individu maupun satuan, mampu tampil kedepan sebagai ujung tombak menuju terwujudnya lingkungan organisasi yang tertib, disiplin dan patuh serta taat terhadap aturan dan ketentuan hukum yang berlaku, pintanya.

Baca juga:  Lanud Tarakan Menyelenggarakan Pengobatan Dan Khitanan Gratis

Sebagai rangkaian peringatan HUT ke-65 Pomau, Satpom Lanud Wiriadinata telah mengadakan berbagai kegiatan antara lain pertandingan Futsal intern Lanud dan pekan disiplin berupa sweeping pemeriksaan kendaraan bermotor dan kelengkapan identitas diri.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel