Berita

Wasrik BPK Di Lanud Ranai

Dibaca: 22 Oleh 10 Mar 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) melaksanakan kunjungan kerja pengawasan dan pemeriksaan ke Lanud Ranai, Kamis (10/3). Komandan Lanud Ranai Kolonel Pnb Nurtantio Affan, SE.,MH beserta Perwira staf menyambut rombongan BPK RI di Base Ops Lanud Ranai. Rombongan BPK RI dipimpin oleh Bapak Sudarmono Sulistiadi, SE., AK. dan didampingi Letkol Pom Dohar Sibarani dari Irkoopsau I. Rencana Wasrik BPK RI di satuan kerja Lanud Ranai selama dua hari yaitu tanggal 10 sampai dengan 11 Maret 2016.

Dalam entry breifing di ruang rapat, Komandan Lanud Ranai Kolonel Pnb Nurtantio Affan mengatakan dalam sambutannya mengatakan bahwa Lanud Ranai yang berada di ujung utara NKRI dalam menjalankan tugasnya selalu berdasar kepada aturan-aturan yang ada, yaitu sesuai dengan pokok-pokok organisasi dan prosedur TNI Angkatan Udara. Namun tidak menutup kemungkinan dalam pelaksanaan di lapangan masih terdapat kekurangan, kata Danlanud Ranai. Danlanud juga menyambut baik dan berterima kasih atas kunjungan Tim Wasrik Badan Pemeriksa Keuangan di Lanud Ranai. ”Dengan harapan dari penjelasan-penjelasan, diskusi dan tanya jawab serta berbagai temuan, nantinya akan dapat dijadikan acuan dalam penyempurnaan pelaksanaan tugas selanjutnya”, kata Danlanud.

Baca juga:  FKBN matra Udara Di Lanud Sulaiman Ditutup SESDISPOTDIRGA

Sementara itu Bapak Sudarmono dalam sambutannya menyampaikan bahwa, ”Kehadiran tim wasrik BPK RI di Lanud Ranai adalah untuk melaksanakan pengawasan apakah regulasi dan kebijakan pemerintah telah dilaksanakan oleh Satker sebagai pengguna anggaran baik administrasi maupun laporan keuangannya”, katanya. ”Oleh karena itu, kami datang ke Satker ini melihat dan memeriksa tentang pertanggungjawaban keuangan tahun 2015 yang telah dialokasikan dari Kemhan kepada UO TNI AU dalam hal ini Lanud Ranai. Maka kami harap pejabat yang terkait dengan objek pemeriksaan dapat bekerjasama dengan tim”, kata ketua tim BPK menjelaskan. (Pentak Lanud Ranai)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel