Berita

Wasrik BPK RI Di Wingdiktekkal

Dibaca: 12 Oleh 05 Mar 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

”Pengawasan dan pemeriksaan tim wasrik BPK adalah dalam rangka mengemban salah satu fungsi manajemen, yaitu melaksanakan pengawasan, pemeriksaan sekaligus untuk mengukur sejauh mana program kerja yang telah dilaksanakan dengan anggaran yang tersedia, apakah sudah mencapai sasaran yang ditentukan dengan dinamika dan mekanisme dilapangan sesuai dengan peraturan yang berlaku”.

Demikian dikatakan Komandan Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan Kolonel Tek A.Tavianta,S.IP pada Entry Briefing Kunjungan Wasrik Badan Pengawas Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) bertempat di Ruang Rapat Mawingdiktekkal, Kalijati. Kamis, (5/3). Yang dihadiri, Kadisopsdik Wingdiktekkal Letkol Tek Arif Djoko Nugroho, Kadislog Letkol Tek Tjandra Ariwibowo, dan Para Komandan Skadik serta Perwira khusus yang ditunjuk.

Sementara Ketua Tim Wasrik BPK RI mengatakan “Empat tingkatan hasil Wasrik BPK RI, Wajar Tanpa Pengecualian, Wajar dengan Pengecualian, Tidak Wajar dan tidak memberikan pendapat” Selanjutnya kata Pengendali Teknis Bapak Seneng Rilanto. Tim, Tim Wasrik akan melaksanakan pengujian laporan keuangan untuk menentukan empat kriteria kebenaran laporan antara lain : Kebenaran laporan, Kecukupan pengungkapan laporan keuangan, Kepatuhan terhadap perundangan, dan effektifitas. “Dengan demikian diharapkan data riil terkait, dengan laporan keuangan, SIMAK BMN, untuk disimpulkan sebagai hasil uji dari BPK dengan tanggapan simpulan dari Obrik untuk dasar laporan ke pimpinan tingkat atas” katanya. Tim Wasrik BPK RI didampingi Irdaops Itkodikau Letkol Sus Eka putra dan Mayor Kal Robert Sembiring , kegiatan wasrik BPK RI di Wingdiktekkal akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 5-6 Februari 2015.

Baca juga:  Hari Bhakti TNI Angkatan Udara Ke-70 Tahun 2017

Tim BPK RI terdiri Bapak Seneng Rilanto, selaku pengendali tim, Abu Hanifa Ketua Tim, Kukuh Pambudi Kasub Tim, Urwatul dan mina jayanti.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel