Berita

Wasrik Cegah Penyimpangan

Dibaca: 9 Oleh 24 Jan 2011Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Inspektur Operasi Inspektorat Jenderal dan Perbendaharaan TNI AU (Irops Itjenau) Marsma TNI Bambang Wahyudi dalam sambutan tertulis yang dibacakan Ketua Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Lengkap (Wasrikkap) di Lanud Atang Sendjaja (Ats) Kolonel Adm M. Arif Damopoli, mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan wasrik adalah untuk mendeteksi lebih awal kemungkinan masalah, hambatan, serta penyimpangan program kerja.

 

“Hal tersebut mulai perencanaan sampai pelaksanaan yang harus tepat waktu, guna meminimalisir kesalahan di tahun anggaran berikut,” tegasnya pada entry briefing di Lanud Ats, Senin (24/1).

 

Itjenau, tambahnya berperan penting dalam perbaikan kualitas Laporan Keuangan (LK) TNI AU sebagai watchdog, advisor, dan catalyst. Dalam fungsi watchdog Itjenau melakukan pemeriksaan kepatuhan (compliance audit) atas pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dan penatausahaan Barang Milik Negara (BMN).

 

Sebagai advisor, tuturnya, Itjenau memberikan rekomendasi perbaikan system pencatatan dan pelaporan keuangan serta pengendalian pelaksanaan anggaran, serta sebagai catalyst Itjenau melakukan sosialisasi teknik peraturan pelaporan keuangan-evaluasi -monitoring penyusunan LK serta Review LK guna mewujudkan quality assurance LK TNI AU.

Baca juga:  PEJABAT LANUD SUPADIO SAMBUT ASOPS DANGUSKAMLA ARMABAR

 

Selama wasrikkap di Lanud Ats yang akan berlangsung sampai 2 Pebruari 2011, Irops Itjenau berharap dapat terjalin keterbukaan, komunikasi dan koordinasi yang baik guna memperoleh masukan untuk menyelesaikan permasalahan yang ditemukan.

 

Sementara Kadisops Lanud Ats Kolonel PNB Eding Sungkana yang mewakili Danlanud Ats Kolonel PNB Tabri Santoso, S.IP mengatakan bahwa pada intinya Lanud Ats telah melaksanakan kegiatan sesuai program kerja di tahun 2010 yang lalu dan selalu berupaya untuk dapat meningkatkan kinerja, tertib administrasi, tertib anggaran, tertib hukum dan tertib waktu guna terlaksana kegiatan berikutnya di tahun 2011.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel