Berita

WASRIK IRKOOPSAU I DI LANUD SURYADARMA BERAKHIR

Dibaca: 4 Oleh 17 Sep 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Wasrik oleh tim Inspektorat Koopsau I di Lanud Suryadarma berakhir, Jumat (14/9). Pada pelaksanaannya Irkoopsau I, Kolonel Sus Ir A Nasser Ras, SH,MH, MM. mengucapkan terimakasih atas kerjasama, penyediaan data dan keterbukaan informasi sebagai mitra kerja selama pemeriksaan berlangsung dan berjalan dengan baik dan lancar.

Menurut Irops “ Inspektorat Koopsau I merupakan pengawas internal Koopsau I bertugas untuk mencapai hasil yang tepat guna, tertib administrasi, tertib hukum terhadap segala kegiatan dan program yang mengacu pada tolok ukur maupun ketentuan yang berlaku”. “Pada pelaksanaannya berusaha mendorong dalam pembinaan dan menjadi konsultan pelaksanaan tugas di Pangkalan Udara jajaran untuk menghindari kelalaian dan kesalahan, atau penyimpangan yang akan merugikan satuan sehingga berikutnya tidak ditemukan lagi temuan-temuan yang tidak sesuai dengan tatanan dan peraturan yang berlaku di TNI AU” kata Irkoopsau I.

Selanjutnya penekanan Irkoopsau I seputar objek pemeriksaan antara lain pelaksanaan operasi dan latihan, permasalahan personel, bekal obat kesehatan dan alkes,logistik dalam bidang simak dan asset tanah serta bidang perkoprasian.

Dalam pengahiran wasrik tersebut Komandan Lanud Suryadarma Kolonel Pnb H. Dumex Dharma, S AP, M Si (Han) menerima hasil wasrik dan segera akan menindaklanjuti apabila ada temuan yang harus diselesaikan dan disesuaikan dengan saran dan pembetulan dari Tim Itkoopsau I.

“ Sebagai lanud jajaran koopsau I , ujung tombak dalam operasi TNI Angkatan Udara, khususnya dalam pengoperasian Pesawat Helikopter dengan tugas tambahan melaksanakan Sekbang Penerbang Helikopter dan KPTPH (Kursus Pengenalan Terbang Pesawat Helikopter) , Lanud Suryadarma telah melaksanakan tugas sesuai protap dan doktrin TNI AU, namun dengan keterbatasan dan faktor lainnya tentunya masih ada hal-hal yang kurang dan belum sesuai dengan yang dipersyaratkan “, jelas Dan Lanud.

“ Untuk itu dengan adanya tim wasrik yang telah memeriksa terutama dalam pelaksanaan tugas dengan aspek-aspek administrasinya diharapkan pada pelaksanaan tugas selanjutnya tidak ada lagi permasalahan, kendala dan kesalahan yang berarti serta seluruh personel akan melaksanakan tugas secara lebih profesional lagi untuk mendukung tugas TNI AU sebagai penjaga kedaulatan Negara di Dirgantara ” demikin Dan Lanud Suryadarma.

Tim Inspektorat Koopsau I, selain memeriksa administrasi juga melihat objek objek pemeriksaaan secara lansung dilapangan antara lain di Skadron Udara 7 dan objek lainnya.

Baca juga:  Kuker Kasau Dalam Rangka Memperingati 50 Tahun Kerjasama Indonesia Dengan Singapura

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel