Berita

Wasrik Itjen Kodikau di Lanud Adisutjipto

Dibaca: 12 Oleh 22 Apr 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Pengendali Tim Wasrik: “Wasrik bukan Interogator”

Dalam menjalankan tugas, jajaran di Lanud Adisutjipto selalu berdasar kepada aturan-aturan yang ada, yaitu sesuai dengan pokok-pokok organisasi dan prosedur TNI Angkatan Udara. Namun demikian harus diakui juga bahwa tidak menutup kemungkinan dalam pelaksanaan di lapangan masih terdapat berbagai kekurangan. Demikian Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Yadi I Sutanandika, M.S.S, yang dibacakan oleh Kepala Dinas Logistik Lanud Adisutjipto Letkol Tek Jeffry D. Ritiau pada penerimaan Tim Wasrik Itjen Kodikau Jakarta, di Ruang Rapat Komandan, Senin (20/4) 

Rombongan Pengawasan dan Pemeriksaan Itjen Kodikau berjumlah 7 orang dengan ketua Tim Letkol Sus Joko Suyudi dan Team Pengendali Kolonel Pnb Sudadi, S.Sos, M, Ap ini akan melaksanakan Wasrik selama 5 hari yaitu dari tanggal 20 sampai dengan 24 April 2015. Pelaksanaan Wasrik Itjen Kodikau ini berdasarkan Surat edaran No 01/II/2015 tanggal 26 Februari 2015. Dengan sasaran laporan evaluasi program kerja tahun 2015. 

Kolonel Pnb Sudadi, S.Sos, M,Ap selaku pengendali Wasrik dalam sambutan menyampaikan juga bahwa “Irjen merupakan Konsultan atau pendamping bukan sebagai interogator atau penyidik, jadi kehadiran Wasrik Itjen Kodikau bukan mencari-cari kesalahan namun lebih dititik beratkan kepada optimalisasi peran pengawas yang kedepan agar tepat guna, tepat sararan dan tepat waktu”. Dalam sambutannya Kolonel Pnb Sudadi, S.Sos, M.Ap juga berpesan agar dalam menjalankan tugas-tugas agar selalu berpedoman pada :1). Laksanakan, kendalikan dan kembangkan tranparansi, 2). Buat laporan berjenjang untuk mekanisme operasi, 3) Rekonstruksi berjenjang data, uang dan alur, 4). Pengelolaan Inventaris Negara yang baik, 5).Atasi permasalahan yang menonjol dalam RKAL 6) Tingkatkan etos kerja dan hilangkan ego sektoral dan 7).Perbaiki Komunikasi. 

Baca juga:  Fun Bike Lanud Anang Busra Tarakan

Beberapa perhatian yang akan menjadi bahan pendalaman bidang operasi : penyelenggaraan operasi dan latihan serta penyelenggaraan pendidikan di Lanud Adisutjipto. Sedang bidang personel akan menitik beratkan pendayagunaan SDM dan penyelenggaraannya, pendidikan, pemisahan dan lain-lain. Bidang Logistik; Pengadaan barang dan jasa, prosedur penyelenggaraan pengadan barang dan jasa dan ketepatan rencana program. 

Melalui kunjungan kerja tim Wasrik Itjenau ke Lanud Adisutjipto diharapkan hasil dari temuan-temuan, penjelasan-penjelasan, diskusi dan tanya jawab, dapat menjadi acuan dalam penyempurnaan pelaksanaan tugas. Hasil Wasrik Itjenau sekaligus merupakan umpan balik perbaikan demi keberhasilan organisasi. Wasrik Itjenau ini merupakan rangkaian awal dari kegiatan Wasrik Irjen TNI yang akan dilaksanakan bulan Mei mendatang. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel