Berita

WASRIK ITJEN TNI DI LANUD SUPADIO

Dibaca: 12 Oleh 25 Agu 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Pengawasan dan pemeriksaan Inspektorat Jenderal TNI di wilayah Kalimantan Barat dilakukan oleh Tim C yang terdiri dari 7 personel dengan komposisi TNI AD sebanyak 3 personel, TNI AL sebanyak 1 personel dan TNI AU sebanyak 3 personel dengan ketua Tim Brigjen TNI Martono yang jabatan sehari-harinya sebagai Inspektur Perbendaharaan Itjen TNI.

 

Hadir pada penyampaian Entry Brifing wasrik Itjen TNI pejabat Lanud Supadio beserta jajarannya diantaranya Kadisops, Kadispers, Kadislog, Karumkit, Dansatpomau dan perwakilan Danskadud 1. Acara didahului dengan laporan perwira yang ditunjuk, Sambutan Danlanud Supadio, Paparan Danlanud Supadio dan Sambutan dari Katim Itjen TNI dan diakhiri dengan laporan perwira yang ditunjuk. Tempat pelaksanaan di ruang brifing Lanud Supadio, Rabu (25/8). Rencana Tim Wasrik Itjen TNI melaksanakan pemeriksaan di Lanud Supado selama sehari, dan sore hari ini dijadwalkan menuju Lanud Singkawang II dengan perjalanan darat yang memerlukan waktu kurang lebih 4 jam untuk sampai di tempat tujuan.

 

Dalam sambutannya Brigjen TNI Martono mengatakan mekanisme pelaksanaan wasrik yang dilakukan oleh Itjen adalah sebelum dilakukan wasrik oleh Itjen TNI maka sebelumnya dilakukan wasrik oleh Itkoopsau I, Irjenau dan setelah itu baru Tim Wasrik Itjen TNI melakukan pemeriksaan seperti pada saat ini. Hal ini telah diatur dan dijadwalkan oleh Inspektorat TNI sedemikian rupa sehingga jangan sampai terjadi overlap di lapangan.

Baca juga:  Ratusan Anak PAUD “Serbu” Hawk 100/200

 

”Pemeriksaan yang dilakukan oleh Itkoopsau I, Irjenau dan Itjen TNI sifatnya adalah intern sehingga kalau terjadi temuan-temuan maka akan segera dapat diperbaiki sesuai dengan ketentuan yang ada. Sehingga pada saatnya nanti apabila wasrik dari BPK RI melaksanakan pemeriksaan yang sifatnya ektern, diharapkan tidak ada temuan-temuan yang serupa karena telah dilakukan tindakan perbaikan sesuai dengan ketentuan yang ada”, tegas Brigjen TNI Martono.

 

Di tempat yang sama Danlanud Supadio Kolonel Pnb Imran Baidirus, S.E. dalam sambutannya pada Entry Brifing didepan Tim wasrik Itjen TNI meminta pada Tim Wasrik Itjen TNI di Lanud Supadio memberikan koreksi dan arahan serta dapat memberikan petunjuk langsung dilapangan sebagai bahan untuk lebih memperlancar mekanisme kerja dilingkungan Lanud Supadio. Danlanud Supadio juga meminta pada satuan yang menjadi sasaran obyek Tim Wasrik untuk mendukung pelaksanaan wasrik dengan memberikan keterangan dan data-data sesuai dengan kondisi yang ada (up to date) secara transparan memberikan laporan yang benar dan obyektif.

Baca juga:  PENGUKUHAN  DEWAN SAKA DIRGANTARA DI LANUD EL TARI 2017

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel