TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Wasrik Itjenau di Kosekhanudnas I

By 11 Oct 2016Berita
Exercise Pitch Black 2012

Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional I (Kosekhanudnas I) Jakarta Marsma TNI Julexi Tambayong di wakili Askomlek Kolonel Lek Yos Alfalino hari ini menerima kedatangan rombongan Tim Inspektorat Jendral Kohanudnas yang dipimpin oleh Kolonel Lek Puji Pujiyanto S., S.IP di ruang rapat, Senin (10/10). Selama 3 (tiga) hari kedepan Tim Itjen Kohanudnas akam melakukan penagawasan dan pemeriksaan penggunaan serta pertanggung jawaban selama tahun anggaran 2015 silam. Wasrik Itjen Kohanudnas merupakan Konsultan Partner bagi satuan yang dikunjungi, bukan mencari kesalahan akan tetapi membenahi apabila ditemukan kekeliruan.

Marsma TNI Julexi Tambayong menjelaskan, “pengawasan dan pemeriksaan secara melekat , telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari seluruh rangkaian kerja di lingkungan Kosekhanudnas. Karean itu , kegiatan selalu dilaksanakan secara terencan, teratur dan berkesinambungan dalam upaya mencegah kemungkinan terjadinya disfungsi mekanisme kerja yang berkaitan dengan anggaran” tuturnya. Dikatan lebih lanjut, “yang perlu diperhatikan bahwa anggaran yang dikeluarkan negara untuk membiayai kebutuhan dan aktivitas kerja, harus dapat dipertanggung-jawabkan dengan sebaik mungkin sesuai prosedur, sehingga tidak timbul permasalahan di kemudian hari yang dapat menghambat kinerja dan prestasi kerja. Sehingga sangat diperlukan perencanaan dan efisiensi pemanfaatan anggaran secara tepat dan akurat dengan skala prioritas jelasnya.

Sementara itu Inspektorat Jendral Kohanudnas Kolonel Lek Puji Pujiyanto S., S.IP mengungkapkan, setidaknya beberapa persolan yang penting dalam kegiatan wasrik di Kosekhanudnas I yakni, sebagai bahan evaluasi dan meyakinkan pimpinan bahwa semua anggara telah di gunakan sesuai prosedur dan aturan berlaku. Selain itu melalui kegiatan wasrik juga sebagai sarana early warning dan azas kepatuhan maupun kepatutan. Dikatan lebih lanjut bahwa wasrik Itjen Kohanudnas merupakan Konsultan Partner bagi satuan yang dikunjungi, bukan mencari kesalahan akan tetapi membenahi apabila ditemukan kekeliruan sesuai dengan aturan yang ada, agar sasaran yang hendak dicapai satuan dapat terlaksana sesuai yang diharapkan ulasnya. Hadir dalam kegiatan ini para pejabat setingkat asisten Kosehanudnas dan para pejabat tim Itjen Kohanudnas dalam suasana hangat.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Wasrik Itjenau di Kosekhanudnas I