Berita

Wasrik Itjenau di Lanud Tanjungpinang

Dibaca: 61 Oleh 24 Jan 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Irjenau, dilaksanakan di Lanud Tanjungpinang (Tpi) selama tiga (3) hari sejak tanggal 24 s.d 26 Januari 2012. Tim Wasrik Itjenau yang berada dibawah pengawasan Marsekal Pertama TNI Warsono dan Ketua Tim Kolonel Adm Syamsu Nasir tersebut diterima langsung oleh Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb M.J. Hanafie di ruang briefing, Mako Lanud Tpi. Rombongan lainnya yang ikut dalam tim Wasrik Itjenau diantaranya: Letkol Psk Zulfikar, Letkol Tek Irfan dan Letkol Pom Sarimin.

Irbinsumda Itjenau Marsma TNI Warsono selaku pengendali Tim menjelasakan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua Tim Wasrik Itjenau Kolonel Adm Samsu Nasir mengatakan bahwa, maksud dan tujuan melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan bukan untuk mencari kesalahan, namun untuk melihat apakah Lanud Tanjungpinang dalam melaksanakan program kerja sudah berjalan sesuai dengan langkah-langkah yang telah ditentukan, dan apabila ada kendala akan dicari jalan keluar, supaya dapat terlaksana sesuai rencana program kerja Lanud Tanjungpinang tahun 2012 ini

Baca juga:  Heroisme Operasi Udara pertama

Danlanud Tanjungpinang menyambut baik kedatangan Tim Wasrik Irjenau dan siap mendukung kelancaran kegiatan tersebut. Danlanud menjelaskan, bahwa selama ini Lanud Tpi telah berusaha semaksimal mungkin melaksanakan program kerja sesuai dengan langkah-langkah yang telah di tentukan. Namun kemungkinan masih terdapat kekurangan dan kelemahan dalam menyelesaikan tugas-tugas, sehingga hadirinya tim Wasrik Itjenau sangat bermanfaat dalam membantu memecahkan masalah yang ada. Diharapkan pula terjalinnya transparansi antara tim pemeriksa dengan objek yang di periksa atas setiap permasalahan yang ditemukan, sehingga Wasrik dapat berjalan lancar, tertib serta sesuai tujuan yaitu membenarkan yang benar dan meluruskan hal-hal yang kurang tepat.

Selain Lanud Tanjungpinang Tim Warsik Itjenau juga melakukan pemeriksaan di Pos perwakilan TNI AU Batam, obyek pemeriksaan diantaranya Pos Batam, Mess Nongsa, Tanah Nongsa dan Mess Muaratakus Batam.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel