Berita

WASRIK KONTROL PROGRAM KERJA AAU

Dibaca: 2 Oleh 17 Okt 2011Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Bambang Samoedro, S. Sos. Didampingi Wakil Gubernur Marsekal Pertama TNI Sugihardjo, beserta seluruh pejabat AAU, menerima Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itjenau dipimpin Marsma TNI Anang Murdianto beserta 7 orang anggota, di Ruang Rapat Mako AAU, Yogyakarta, Senin (17/10).

Inspektorat Jenderal dan Perbendaharaan Angkatan Udara (Itjenau), akan melakukan Wasrik di AAU selama seminggu, mulai 17 sampai dengan 22 Oktober mendatang. Wasrik merupakan salah satu tugas Itjenau sebagai pembantu Kepala Staf Angkatan Udara dalam menjamin terlaksananya seluruh kebijakan yang telah ditetapkan, juga merupakan fungsi manajemen untuk mengontrol dan melihat sejauh mana pelaksanaan program kerja yang dilaksanakan selama ini.

Bagi AAU Kegiatan ini merupakan momentum penting untuk melakukan instrospeksi, memahami dan menghayati tugas-tugas yang telah dilaksanakan dan dilakukan untuk menuju arah perubahan dan perbaikan. Untuk itu AAU membuka diri dilihat secara langsung Penyelenggaraan Pendidikan, Sistim Inventarisasi Manajemen Akuntansi keuangan Barang Milik Negara,(SIMAK BMN), Inventarisasi Asset AAU, Pertanggungjawaban Keuangan, Pengawasan melekat, dan berbagai permasalahan lain yang menonjol. Demikian dikatakan Gubernur.

Baca juga:  Personel Lanud Sjamsudin Noor Laksanakan Latihan Menembak Laras Pendek

Ketua Tim Wasrik Itjenau Marsma TNI Anang Murdianto dalam sambutan pengantarnya mengatakan maksud dan tujuan melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan yakni untuk menilai sampai sejauhmana pencapaian program yang telah dilaksanakan dan direncanakan dengan berpedoman kepada 2-K (Ketaatan dan Ketertiban) dan 3-E (Efektif, Efisien dan Ekonomis) sesuai dengan anggaran yang tersedia. Sedangkan sasaran diarahkan pada pelaksanaan fungsi manajemen dalam lingkup tugas Akademi Angkatan Udara serta pelaksanaan program kerja tiap satker di tahun anggaran 2011, juga tidak ketinggalan pelaksanaan pengawasan melekat tertib administrasi, tertib hukum dan disiplin serta tindak lanjut temuan Wasrik yang lalu.

Hadir pada acara tersebut antara lain, Wakil Gubernur AAU Marsekal Pertama TNI Sugihardjo, para Direktur, para Kadep, Koordosen, Komandan Wing Karbol beserta sejumlah Perwira lainnya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel