Berita

“Wasrik Sebagai Ajang Evaluasi Untuk Kemajuan Satuan”

Dibaca: 3 Oleh 25 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bertempat di Ruang Yudisthira Lanud Roesmin Nurjadin, dilaksanakan entry briefing kegiatan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) oleh tim Itkoopsau I yang dihadiri oleh Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P.,M.A bersama para pejabat dan staf Lanud, Senin (24/7).

Danlanud dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui kegiatan wasrik, akan dapat diketahui apakah program yang direncanakan telah berjalan dengan benar, yang tentunya juga sesuai dengan prosedur dan aturan yang ada.

“Kami percaya bahwa setiap kegiatan wasrik tidak semata-mata ditujukan untuk mencari kesalahan satuan yang menjadi obyek wasrik, namun merupakan salah satu ajang dalam melakukan evaluasi terhadap semua pelaksanaan tugas dan tangung jawab satuan, yang pada akhirnya bertujuan untuk kemajuan satuan atau organisasi itu sendiri”, lanjut Danlanud.

Sementara itu Irkoopsau I Kolonel Lek Edi Kusnadi menyampaikan, kegiatan wasrik bertujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana pencapaian program kerja yang telah direncanakan dan dilaksanakan sesuai dengan anggaran yang tersedia.

“Hal tersebut berpedoman kepada 2 K (Ketaatan dan Kepatuhan) terhadap peraturan serta ketentuan hukum yang berlaku dan 3E (Efektif, Efisien dan Ekonomis), efektif dan efisien dalam pelaksanaan waktu kegiatan, serta ekonomis dalam penggunaan anggaran”, tambahnya.

Baca juga:  Upacara Bendera 17 Agustus di Lanud Abdulrachman Saleh

Dalam kesempatan ini Danlanud juga berpesan kepada seluruh pejabat dan staf Lanud Rsn untuk dapat mendukung pelaksanaan tugas tim wasrik dengan memberikan informasi maupun data-data yang dibutuhkan sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel