TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Wasrikkap Itjenau Akhiri Tugas di Makoopsau I

By 15 Feb 2019 February 18th, 2019 Berita
wasrik

TNI AU. Kepala Staf Koopsau I Marsekal Pertama TNI Andyawan Martono P, S.IP., mewakili Panglima Koopsau I Marsekal Muda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., menerima laporan hasil pengawasan dan pemeriksaan lengkap dari Tim Wasrikkap Itjenau yang serahkan oleh Irbinsumda Itjenau Marsma TNI Bebas Irianto, S.H. bertempat di ruang rapat Suryadarma Makoopsau I Jumat (15/2).  Pengawasan dan pemeriksaan lengkap (Wasrikkap) Itjenau di Koopsau I dan jajaran dilaksanakan sejak tanggal 14 Januari dan berakhir pada 15 Februari 2018.

Pangkoopsau I dalam sambutannya yang dibacakan Kaskoopsau I menjelaskan kebijakan Kasau di bidang pengawasan dan pemeriksaan pada Rapim AU yang lalu, yaitu “Laksanakan pengawasan dan pemeriksaan program kerja dengan lebih cermat dan inovatif.” Bahwa kebijakan tersebut guna mencapai tertib administrasi dalam rangka mencapai kembali opini wajar tanpa pengecualian (WTP).   Dengan meningkatkan pengawasan internal melalui aparat pengawas internal pemerintah (APIP).

Lebih lanjut Panglima mengatakan bahwa berkaitan dengan tugas dan fungsi Itjenau sebagai APIP di lingkungan TNI AU, maka pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan di jajaran Koopsau I, merupakan penguatan integritas, moral dan etika dalam rangka optimalisasi tugas yang diemban Koopsau I dan jajarannya menjadi Kotama dan satuan terbaik di TNI Angkatan Udara yang profesional, militan dan inovatif.

“Kita harus yakin bahwa kehadiran tim Wasrik Itjenau tidak semata-mata hanya bertindak sebagai pengawas (watchdog), namun lebih  berperan sebagai penjamin kualitas (quality assurance), yaitu menjamin kegiatan yang dilaksanakan di Koopsau I dan jajaran telah dilaksanakan  sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku,” pungkas Panglima.

Acara Taklimat Akhir Wasrikkap Itjenau di Makoopsau I dihadiri oleh para Komandan Lanud jajaran Koopsau I  dan seluruh pejabat Makoopsau I.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kohanudnas Berita Utama Kliping Berita Balakpus Foto Berita Kotama Koopsau 3
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Wasrikkap Itjenau Akhiri Tugas di Makoopsau I