Berita

Wasrikkap Itjenau di Lanud Adisutjipto selesai

Dibaca: 2 Oleh 22 Mei 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Pengawasan dan pemeriksaan lengkap (Wasrikkap) yang telah berjalan selama 4 hari akhirnya berakhir kemarin (21/5) di Lanud Adisutjipto. Wasrikkap yang dibuka oleh Irjenau Marsda TNI Soemarno dan dihadiri oleh Dankodikau, Irops Itjenau, Irbinsumda Itjenau Senin, (18/5) di Rupat Mako Lanud Adisutjipto.

Taklimat akhir sore kemarin dari pihak Itjenau dipimpin oleh Irops Itjenau Marsma TNI Herry Irsal dan pihak Lanud Adisutjipto dipimpin langsung oleh Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Imran Baidirus, SE. Dari sambutan Irops disampaikan bahwa Wasrikkap ini pada prinsipnya melihat sejauh mana ketaatan Lanud Adisutjipto menjalankan sistem pengendalian dan pengawasan terhadap pengelolaan administrasi dan operasional yang dijalankan. Beliau juga menjelaskan bahwa pentingnya tertib administrasi, efisien, transparan dan akuntabilitas. Pada bagian lain Danlanud Adisutjipto juga memberikan sambutan balasan yang prinsipnya “ Wasrikkap harus dimaknai sebagai upaya pimpinan untuk meluruskan dan memberi arah kepada kita dalam menjalankan roda organisasi. Selanjutnya mainseat kedatangan wasrikkap harus bertujuan mengingatkan kepada kita” jelasnya.

Rombongan Pengawasan dan Pemeriksaan Itjenau berjumlah 9 orang dengan Ketua Team Pengendali Irops Itjenau Marsma TNI Herry Irsal menitik- beratkan beberapa perhatian dan temuan oleh Irops Itjenau yang akan menjadi bahan pendalaman bidang operasi : penyelenggaraan operasi dan latihan serta penyelenggaraan pendidikan di Lanud Adisutjipto. Sedang bidang personel akan menitikberatkan pendayagunaan SDM dan penyelenggaraannya, pendidikan, pemisahan dan lain-lain. Bidang Logistik; Pengadaan barang dan jasa, prosedur penyelenggaraan pengadan barang dan jasa dan ketepatan rencana program.

Baca juga:  Danlanud Rsn Sambut Kedatangan Panglima TNI dan Kapolri

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel