Berita

Wasrikkap Itjenau ke Lanud Abdulrachman Saleh

Wasrikkap Itjenau ke Lanud Abdulrachman Saleh
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh, Malang Marsekal Pertama TNI Hesly Paat menyambut kunjungan kerja tim Itjenau yang dipimpin Irda Sumda Itjenau Marsma TNI Sujatmiko, G.S., M.SC., selaku Pengendali tim beserta sepuluh personel sebagai rombongan Tim Wasrikkap di Gedung Bina Yudha Lanud Abdulrachman Saleh, Senin, (20/1/2020).

Dalam sambutannya Danlanud Abd mengatakan “Lanud Abd Saleh salah satu satuan pelaksana Koopsau II yang antara lain bertugas untuk menyelenggarakan beragam kegiatan administrasi program kerja dari komando atas, agar senantiasa dapat berlangsung dengan baik, benar dan sesuai aturan yang berlaku. Program-program kerja tersebut harus diupayakan seoptimal mungkin untuk diimplementasikan oleh tiap-tiap dinas, satker dan seksi yang ada di jajaran Lanud Abdulrachman Saleh melalui kinerja nyata, sesuai dalam satu tahun anggaran. Namun dalam realitanya, ternyata terdapat berbagai dinamika di lapangan seperti adanya kendala kekurangan personel, sarana prasarana, piranti lunak, kendala alam dan lainnya, yang membuat beberapa program kerja kurang dapat berjalan sebagaimana mestinya”.

Baca juga:  Panglima TNI : TNI Perekat Kemajemukan dalam Kebhinekaan

“Oleh karena itu, kegiatan wasrikkap dari tim Itjenau kali ini, yang akan memeriksa pelaksanaan program kerja Lanud Abd Saleh dalam tahun anggaran 2019, kami anggap merupakan kegiatan yang penting, karena akan dapat menjadi pemicu dan pemacu segenap perwira yang bertugas di jajaran Lanud Abd Saleh untuk segera memperbaiki beberapa pelaksanaan tugas-tugasnya yang belum sesuai dengan aturan maupun prosedur yang telah ditentukan oleh pemerintah maupun Mabes Angkatan Udara,” tambah Danlanud

Sedangkan Pengendali Tim Wasrikkap Marsma TNI Sujatmiko, GS., MSC., menyatakan pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan (wasrik) merupakan tugas Itjenau untuk memeriksa daya guna, tertib hukum, tertib administrasi dan lainnya yang ada di satuan jajaran. Ditambahkan sesuai Pokok-pokok Organisasi dan Prosedur Itjenau, Itjenau bertugas antara lain membantu mendeteksi awal adanya penyimpangan. Sebagai Satuan Pengawas Internal (SPI), Itjenau berperan dalam mensupervisi kinerja satuan jajaran agar senantiasa taat dan tertib sesuai aturan.

Turut hadir pada acara entry briefing tersebut Komandan Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Pnb Reza Ranesa R. Sastranegara, S.Sos., M.A.P., para Kepala Dinas, komandan satuan, pejabat staf dan perwira dari jajaran Lanud Abdulrachman Saleh. Selanjutnya tim wasrik melakasanakan pemeriksaan awal ke beberapa obyek pemeriksaan yang ada di Lanud Abdulrachan Saleh seperti gudang GPL, gudang persenjataan dan hanggar Skadron Udara 32.

Baca juga:  Tim Tinju Lanud Pattimura Unjuk Gigi Di Ajang Gubernur Cup Maluku

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel