Berita

Wasrikkap Itjenau ke Lanud Sulaiman

Dibaca: 2 Oleh 21 Jun 2021Juni 24th, 2021Tidak ada komentar
Wasrikkap Itjenau ke Lanud Sulaiman
#TNIAU 

TNI AU. LANUD SLM. Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin beserta para Kepala Dinas, Komandan Skadik, dan Kepala/Kepala Seksi menyambut Tim Wasrikkap Itjenau, saat entry briefing dalam rangka pelaksanaan Pengawasan dan Pemeriksaan Lengkap (Wasrikkap) di Ruang Rapat Staf I Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung. Senin (21/6/2021).

Danlanud Sulaiman pada kesempatan tersebut memberi penekanan kepada para perwira yang menjadi rujukan dan obyek pemeriksaan agar dapat bekerja sama untuk  memberikan data yang diperlukan sehingga temuan dan masukan dari tim wasrikkap dapat menjembatani dalam upaya pemecahan masalah yang dihadapi.

Sementara itu, Marsma TNI Catur Praseryanto P. (Irbinsumda) selaku Pengendali Tim, menyampaikan bahwa Wasrikkap ini adalah dalam rangka mengemban salah satu fungsi manajemen, yaitu melaksanakan pengawasan, pemeriksaan, mengukur dan mengontrol, serta melihat sampai sejauhmana pelaksanaan program kerja yang telah dilaksanakan Lanud Sulaiman selama ini. “Saya sangat berharap agar kesungguhan kinerja personel Lanud Sulaiman dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dapat berpengaruh positif terhadap Lanud Sulaiman,” jelas ketua Pengendali tim.

Acara dilanjutkan dengan paparan Danlanud mengenai pelaksanaan progja dan anggaran TA. 2020 dan Semester pertama TA. 2021. Berikutnya tim wasrik melakukan pendalaman di masing-masing objek pemeriksaan. Tim Wasrikkap Itjenau terdiri dari Kolonel Pnb Rustivo Idris Yunus selaku Ketua Tim, Letkol Lek Hartono (Parikops), Letkol Sus Suradi Ginting (Pariksus), Letkol Adm Yohanes Wain (Parikpers merangkap Sestim),  Letkol Lek Hari Markonery (Pariklog), dan Letkol Adm Wahyu Hidayat (Parikku). Tim Wasrikkap Itjenau akan melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya selama beberapa hari kedepan.

Dengan dilaksanakannya Wasrikkap ini, diharapkan Itjenau dapat mengetahui sampai sejauhmana Lanud Sulaiman merealisasikan pencapaian program kerja dan anggaran dengan berpedoman pada prinsip ketaatan dan ketertiban (2K), serta Efektif, Efisien, dan Ekonomis (3 E). “Bahwa Itjenau sebagai pengawas internal bertujuan bukan untuk mencari-cari kesalahan melainkan untuk membantu satuan dalam meningkatkan kinerja agar menjadi lebih baik,” tegas ketua Pengendali Tim.

#Sulaiman beriman(bersih,integritas, aman)

Wasrikkap Itjenau ke Lanud Sulaiman

Wasrikkap Itjenau ke Lanud Sulaiman

Baca juga:  Olah Raga Bersama Perwira TNI AU Se-Makassar

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel