Berita

Wasrikkap Itjenau ke Lanud Sulaiman  

Dibaca: 39 Oleh 07 Mar 2022Tidak ada komentar
IMG 6872
#TNIAU 

TNI AU. LANUD SLM. Kepala Dinas Logistik Lanud Sulaiman Letkol Kal Rauf Iskandar Hadi mewakili Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mokh. Mukhson, S.E., M.M., beserta Kadispers, para Komandan Skadik, dan Kepala/Kepala Seksi menyambut kedatangan Tim Wasrikkap Itjenau, saat entry briefing dalam rangka pelaksanaan Pengawasan dan Pemeriksaan Lengkap (Wasrikkap) di Ruang Rapat Staf I Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, Senin (07/03/2022).

“Oleh sebab itu, agar tercipta kerjasama yang sinergi antara tim Wasrik dengan Lanud Sulaiman maka diperlukan keterbukaan, kejujuran, dan kerja sama yang harmonis selama pelaksanaan Wasrik,” kata Kadislog saat membacakan sambutan Danlanud Sulaiman yang juga mengharapkan agar kepada para  perwira yang menjadi rujukan dan obyek pemeriksaan hendaknya dapat bekerja sama untuk  memberikan data yang diperlukan.

Sementara itu, Marsma TNI  Y. Catur Prasetyanto P, selaku Pengendali Teknis Tim Wasrikkap, menyampaikan bahwa berdasarkan Perkasau no.23 tentang Pokok-Pokok Organisasi dan Prosedur Irjenau bahwa Irjenau bertugas membantu KSAU di bidang pengawasan dan pemeriksaan umum serta pengawasan dan pemeliharaan terhadap daya guna, hasil guna, tepat guna, tertib hukum, tertib adminsitrasi, dan tertib tindak di bidang pembinaan, kesiapsiagaan, dan pembangunan di jajaran TNI AU dalam mendukung tugas TNI AU.

Baca juga:  Komandan Lanud Dhomber Hadiri Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021 Bertempat di Kantor Wali Kota Balikpapan Kaltim

“Dengan dilaksanakannya Wasrikkap ini, diharapkan Itjenau dapat mengetahui sampai sejauh mana Lanud Sulaiman merealisasikan pencapaian program kerja dan anggaran dengan berpedoman pada prinsip ketaatan dan ketertiban (2K), serta Efektif, Efisien, dan Ekonomis (3 E),” jelas pengendali tim Wasrikkap Itjenau yang juga mengatakan bahwa melalui Wasrikkap ini diharapkan pula Itjenau mampu mendeteksi setiap kemungkinan timbulnya permasalahan, hambatan, dan penyimpangan terhadap program kerja. Mulai dari tahap perencanaan sampai dengan tahap pelaporan dengan tepat waktu tanpa mengulangi kesalahan serupa di tahun anggaran berikutnya.

Acara dilanjutkan dengan perkenalan tim wasrikkap itjenau. Kemudian paparan mengenai pelaksanaan progja dan anggaran tahun 2021. Berikutnya, tim wasrik melakukan pendalaman di masing-masing objek pemeriksaan. Tim Wasrikkap Itjenau terdiri dari Kolonel  Pom Pipik Krispianto selaku Ketua Tim,  Letkol Pas Dendi Sulistiyo (Parik Madya Lat), Letkol Kal Dwi Yunanto, S.T., (Parik Madya Binlog), Letkol Adm Pramu Subroto, S.A.P., (Parik Muda Pers merangkap sekretaris tim), dan Letkol Ikhsan Febriyanto, S.E., M.M. (Parik Muda Ku). Tim Wasrikkap Itjenau akan melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya selama beberapa hari kedepan untuk melakukan audit kinerja diklat, pengelolaan BMN, dan mekanisme anggaran.

Baca juga:  Olah Raga Rutin dan Benar, Tingkatkan Kesemaptaan Jasmani Anggota Kosek Hanudnas IV

#Sulaiman beriman (bersih,integritas, aman)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel