Berita

Wasrikkap Itjenau Memastikan Program Kerja dan Anggaran AAU Terlaksana Dengan Baik

Dibaca: 5 Oleh 12 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Fachri Adamy S.E. mewakili Gubernur AAU Marsda TNI Sri Mulyo Handoko menerima kunjungan Wasrikkap Itjenau yang dipimpin oleh Irops Itjenau Marsma TNI Agoes Haryadi. Bertempat di Ruang Rapat Mako AAU dilaksanakan taklimat awal atau Entry Briefing penerimaan rombongan disambut oleh Pejabat dan staf AAU. Dalam kunjungannya Wasrik Itjenau ini rencananya akan berada di AAU dari tanggal 9-13 Oktober 2017.

“Kunjungan Wasrikkap ini walaupun dilakukan rutin namun sangat bernilai strategis. Wasrikkap ini dilakukan dalam kerangka supervisi dan evaluasi demi kemajuan AAU”, demikian dikatakan Wagub AAU saat membacakan sambutan Gubernur AAU. Lebih jauh dikatakan bahwa dengan kegiatan Wasrikkap diharapkan dapat memberi feedback dalam melihat pelaksanaan program kerja dan penggelolaan anggaran yang sedang berjalan.

Irops Itjenau Marsma TNI Agoes Haryadi menyampaikan bahwa kegiatan Wasrikkap ke Akademi Angkatan Udara bertujuan untuk menjalankan fungsi controlling atau pengawasan kepada pelaksanaaan rencana Program Kerja dan Anggaran AAU selama kurun waktu 2016 dan 2017. Fungsi pengawasan ini untuk memastikan bahwa dalam proses jalannya organisasi mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan pengakhiran sesuai dengan tujuan dan standar yang telah dilaksanakan. Tolak ukur keberhasilan dilihat dari beberapa aspek diantaranya 2 K yaitu Kepatuhan dan Ketaatan serta 3E yaitu berjalannya program kerja dengan efektif, efisien, ekonomis sesuai dengan sasaran yang optimal sehingga semua tugas dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Baca juga:  Danlanud Roesmin Nurjadin Terima Bendera Merah Putih

Dalam entry briefing wasrikkap Itjenau juga disampaikan paparan Laporan Program Kerja pelaksanaaan rencana Program Kerja dan Anggaran AAU selama periode tahun 2016 dan kegiatan 2017 sampai dengan Semester II Akademi Angkatan Udara oleh Diektur Pengkajian AAU Kolonel Nav Budi Handoyo dan pendalaman materi pemeriksaan ke masing-masing satuan dan bidang diantaranya bidang Keuangan dan Anggaran, Bidang Personel, Bidang Hukum, serta Bidang Khusus lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel