Berita

Wasrikkap Itkodiklatau Di Lanud Adi Soemarmo

Dibaca: 12 Oleh 24 Jan 2022Tidak ada komentar
IMG 20220124 WA0041
#TNIAU 

TNI AU. Kepala Dinas Operasi Lanud Adi Soemarmo Kolonel Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H., mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, S.T., menerima Tim Wasrikkap Itkodiklatau yang dipimpin Ketua Tim Wasrikkap Kolonel Tek David Alwie dalam acara entry briefing bertempat gedung Grha Dirgantara Adi Soemarmo. Senin, (24/1/2022).

Komandan Lanud Adi Soemarmo dalam sambutannya yang dibacakan Kadisops mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Tim Wasrikkap Itkodiklatau beserta rombongan di Lanud Adi Soemarmo dan mengharapkan semoga kegiatan dalam rangka wasrikkap Itkodiklatau, dapat berjalan sesuai dengan rencana dan sasaran yang diharapkan.

Selanjutnya Danlanud menyampaikan bahwa tujuan diadakannya wasrikkap ini, sebagai wahana komunikasi timbal balik yang efektif serta mampu mengidentifikasi secara jelas hal-hal yang mungkin dapat menjadi hambatan maupun yang menjadi pendorong dalam memacu pelaksanaan seluruh kegiatan, sekaligus sebagai masukan berharga dari hasil temuan-temuan wasrik, yang nantinya dapat digunakan sebagai bahan evaluasi dan koreksi untuk pembenahan-pembenahan di Lanud Adi Soemarmo, serta mengetahui sampai sejauh mana pencapaian program yang telah direncanakan dan dilaksanakan, sehingga menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Baca juga:  Mos Suspa Laikud A-16 Di Wingdiktekkal

Sementara itu Ketua Tim Wasrikkap dalam membacakan sambutan Pengendali Tim Wasrikkap Itkodiklatau Marsma TNI Hikmat Karsanegara mengatakan bahwa tujuan Wasrik di Lanud Adi Soemarmo adalah untuk mengetahui sejauh mana pencapaian tugas dan fungsi Lanud Adi Soemarmo yang dituangkan dalam program kerja dan anggaran telah dilaksanakan dengan baik dan benar serta untuk mengetahui kemungkinan adanya hambatan, permasalahan atau penyimpangan yang terjadi dengan tetap berpedoman kepada prinsip 2K 3E yaitu Ketaatan, Ketertiban, Efektif, Efisien dan Ekonomis.

Keberadaan Wasrikkap di Lanud Adi Soemarmo bukan untuk mencari-cari kesalahan tetapi kehadiraannya sebagai konsultan dan pengawas internal Kodiklatau bagi seluruh satuan jajaran Kodiklatau dan memastikan bahwa kegiatan telah berjalan sesuai dengan ketentuan dan dapat membantu satuan dalam mendeteksi lebih awal atas kemungkinan adanya masalah, hambatan maupun penyimpangan terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran setiap perencanaan pelaksanaan sampai dengan pengakhiran, sehingga apabila terdapat suatu permasalahan akan dapat segera diselesaikan dan tidak sampai berlarut-larut sehingga pelaksanaan tugas akan berjalan semakin baik.

Baca juga:  Proses Peralihan Status SD Angkasa Lanud El Tari Temukan Titik Terang

Entry Briefing Wasrikkap Itkodiklatau di Lanud Adi Soemarmo dihadiri pejabat Lanud Adi Soemarmo. Sedangkan wasrikkap akan dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 24 sampai dengan 28 Januari 2022.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel