Berita

Wawasan Kebangsaan Dan Rasa Nasionalisme Bukan Hanya Milik TNI Dan Polri

Dibaca: 158 Oleh 16 Mar 2017Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Selasa (13/3) Komandan Pangkalan TNI AU Tarakan Kolonel Pnb Umar Fathurrohman bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara bulanan yang diselenggarakan pemerintah daerah Tarakan di kelurahan Karang Anyar Tarakan Barat.

Dalam amanatnya Danlanud Tarakan mengatakan wawasan kebangsaan dan rasa nasionalisme bukan hanya milik TNI dan Polri saja melainkan melibatkan seluruh komponen bangsa karena Indonesia adalah bangsa yang besar baik dari segi jumlah penduduk, luas daerah serta keberagaman budaya yang tersebar di seluruh pelosok negeri, tentunya hal ini menjadi satu kebanggaan sekaligus perekat sebagai satu bangsa. Tidak mungkin TNI atau Polri berjalan sendiri tanpa dukungan seluruh masyarakat Indonesia untuk itu Danlanud menekankan mari sekali lagi bersama mengingat kembali jati diri dan upaya para pahlawan dalam mempersatukan bangsa sehingga menjadi bangsa yang besar. Selanjutnya menurut Danlanud zaman boleh berubah tapi keyakinan akan rasa persaudaraaan dan kebersamaan sebagai satu ikatan kebangsaan tidak boleh berubah, terlebih pada era milenial ini dimana teknologi informasi berkembang dengan sangat pesat maka dibutuhkan filter dari setiap individu agar siap menerima sekaligus menyaring informasi yang berseliweran di jagad maya. Hal ini penting diketahui karena pemerintah telah mencanangkan gerakan anti hoax yakni gerakan melawan berita-berita yang tidak benar atau palsu dengan tujuan para pembacanya yakin akan kebenaran berita tersebut, hal tersebut amat berbahaya dan dapat memecah belah kita sebagai satu keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga:  Casis Bintara Panda Lanud Ats Jalani Seleksi Samapta

Hadir pada upacara kali ini antara lain: Walikota Tarakan Ir. Sofian Raga, Kapolres Tarakan AKBP Dearystone, Kaden C Pelopor Satbrimob Tarakan AKBP Henzly Moningkey, serta para tokoh masyarakat dan warga kelurahan Karang Anyar Tarakan.

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel