Berita

Webinar I, untuk Meningkatkan Mutu Kualitas Sekolah Angkasa di Era New Normal

Dibaca: 38 Oleh 01 Jul 2020Tidak ada komentar
Webinar I, Untuk Meningkatkan Mutu Kualitas Sekolah Angkasa Di Era New Normal
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H., Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Wiriadinata Ny. Erwina Ali Sudirman Pasaribu beserta Pengurus, Kepala Sekolah dan juga Guru-guru Sekolah Angkasa Lanud Wiriadinata mengikuti Webinar I (Web Seminar) bertempat di Gedung Rukandi Lanud Wiriadinata, Selasa (30/6).

Webinar I ini dibuka langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Yasarini Ny. Nani Hadi Tjahjanto, dengan tema “Persiapan Sekolah Angkasa Menyambut Era New Normal”

Ketua Umum (Ketum) Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto menyampaikan, pemberlakuan new normal oleh pemerintah untuk kembali menghidupkan perekonomian masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dari WHO seperti tetap menjaga jarak, physical distancing, selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadim Makarim menyampaikan pada hari Senin tanggal 15 Juni 2020 yang lalu, bahwa ajaran baru usia dini, pendidikan dasar dan pendidikan menengah tahun ajaran 2020/2021 tetap dimulai pada bulan Juli 2020, tetapi untuk daerah yang berada di zona kuning, orange dan merah dilarang melakukan pembelajaran, bertatap muka di satuan pendidikan hanya boleh melanjutkan Belajar dari Rumah atau pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang sudah dilaksanakan sejak awal bulan maret lalu untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga:  Upacara Peringatan ke-66 Hari Bakti TNI Angkatan Udara di Lanud Wiriadinata

“Kebijakan-kebijakan yang diberlakukan dimasa pandemi Covid 19 ini adalah dengan memprioritaskan kesehatan dan keselamatan peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan, keluarga dan juga masyarakat,” katanya.

Kita harus bisa jadikan momen ini sebagai sarana melek teknologi baik bagi para siswa maupun orang tua serta dapat kita jadikan untuk meningkatkan mutu pendidikan sekolah-sekolah Angkasa.

 “Mari kita samakan pandangan, kamauan serta tindak usaha untuk meningkatkan mutu kualitas bagi seluruh Sekolah-sekolah Angkasa yang dikelola oleh Yasarini di Era New Normal dengan Webinar ini,” pungka beliau

Selesai kegiatan Webinar, Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H., sebagai Pembina Yasarini Pengurus Cabang, memberikan pengarahan kepada seluruh pengurus Yasarini, Kepala Sekolah dan juga Guru-guru TK Angkasa serta SMK Angkasa Kota Tasikmalaya agar terus berjuang  untuk meningkatkan kualitas Sekolah Angkasa, Baik buruknya kualitas sekolah angkasa ini, tergantung kepada kita semua.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel