Berita

Webinar, ”Pelatihan Bimtek Penguatan Pembelajaran Jenjang Paud”

Dibaca: 102 Oleh 18 Sep 2020Tidak ada komentar
Webinar, ” Pelatihan Bimtek Penguatan Pembelajaran Jenjang Paud”
#TNIAU 

TNI AU.  Ketua Yayasan Ardhya Garini pengurus Cabang Lanud Sulaiman Ny. Erin M. Nurdin bersama para pengurus mengikuti webinar (web seminar) tentang Pelatihan Bimtek Penguatan Pembelajaran Jenjang Paud, yang dilaksanakan di kantor PIA Ardhya Garini Cabang 4/Gabungan II Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung. Jumat (18/09/2020).

Dengan disaksikan Ny. Inong Fadjar Prasetyo selaku Wakil Ketua Umum Yasarini, Ny. Dini Irawan selaku Kepala Bidang Pendidikan (Kabidik) Yayasan Ardhya Garini memberikan pembekalan kepada para Kabidik Yasarini di seluruh Indonesia. Disampaikan bahwa di masa pandemi Covid-19 pembelajaran kepada peserta didik usia Paud dapat diberikan dengan cara mengajar tata cara bermain yang menyenangkan dan memicu adrenalin anak didik.

”Selain itu, dengan mengajarkan ketrampilan yang berkarya yangg tidak membosankan. Memberikan permainan yang menantang dan memberikan cara penyelesaiannya agar pendidik dapat mengetahui karakter anak dalam memecahkan masalah,” kata Kabidik Yasarini.

Acara pembelajaran ini dilaksanakan selama lima hari dengan cara webinar kepada para kabidik dan para guru paud sebagai pembelajaran anak didik di jenjang paud. Pembekalan materi meliputi, pentingnya bermain bagi anak, bermain matematika, sains, bahasa, seni, dan musik di rumah, RPP, penilaian hasil belajar anak, pengasuhan positif, dukungan psikologi awal, komunikasi efektif dengan orang tua, dan metode daring.

 

Baca juga:  KASAU TINJAU SATHAR 15

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel