Berita

WEEKLY BRIEF LANUD PEKANBARU

Dibaca: 0 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Memasuki minggu kedua dalam bulan Januari ini, Weekly Brief (WB) Lanud Pekanbaru yang dipimpin langsung oleh Danlanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Nanang Santoso menyajikan pemaparan dari staf Program Kerja dan Anggaran yang disampaikan oleh Kaprogar Lanud Pekanbaru, Kapten Adm Casmana. Rabu (20/01)

Dalam pemaparannya, kaprogar mengangkat tema yang berkaitan dengan pemaparan Asrena Kasau Marsekal Muda TNI Erry Biatmoko pada Penataran Progar dan Sosialisasi SBK Progja TNI AU TA 2010 yang berlangsung di Mabesau pada tanggal 11 Januari 2010 yang lalu. Masalah anggaran yang menjadi sorotan dan harus diketahui oleh seluruh jajaran TNI AU ini, menyangkut permasalahan rincian jumlah anggaran yang telah ditetapkan sehingga dalam pelaksanaan anggaran TA 2010 dapat tercapai hasil sesuai dengan apa yang telah direncanakan.

Berkaitan dengan hasil penilaian Badan Pemeriksa Keuangan mengenai pelaksanaan anggaran TA 2009 yang lalu, dimana TNI mendapat penilaian Wajar dengan Pengecualian, Asrena mengharapkan pada pelaksanaan anggaran TA 2010 ini TNI AU dapat mencapai hasil penilaian kategori Wajar tanpa Pengecualian. Untuk mencapai hal tersebut banyak hal yang harus dibenahi dalam system pelaksanaan anggaran, termasuk pengoptimalan fungsi pengawasan sehingga pelaksanaan anggaran yang telah ditetapkan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

Baca juga:  Taklimat Akhir Wasrik Itjenau di Mako Korpaskhas

Pada tahun 2010 ini TNI AU mendapatkan Pagu Definitif sebesar Rp. 4,560 T, dengan rincian : Belanja Pegawai Rp. 1,593 T, Belanja Barang Rp. 1,297 T, dan belanja modal sebesar Rp. 1,669 T.

Selain memaparkan hal tersebut diatas, Kaprogar juga menyinggung mengenai realisasi anggaran kenaikan gaji sebesar 5 % dan kenaikan Uang Lauk Pauk (ULP) Prajurit sebesar Rp. 5.000,-/hari yang telah dimasukkan dalam anggaran belanja tahun ini, untuk pembayarannya baru dapat dilaksanakan pada bulan Maret nanti karena sampai saat ini dana yang sudah ada tersebut tinggal menunggu Perintah dari Departemen Keuangan RI, hal ini sudah termasuk dalam Dipa Lanud Pekanbaru TA 2010 untuk belanja pegawai melalui KPPN Pekanbaru sebesar Rp. 50,219 M.     

Weekly Brief (WB) yang merupakan kegiatan rutin mingguan yang diikuti oleh seluruh pejabat Lanud Pekanbaru dan seluruh perwira dengan tingkatan jabatan Kepala Seksi/Kasi keatas ádalah ajang tukar menukar informasi antar perwira sehingga terbentuk jalinan komunikasi dan koordinasi yang solid dalam mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Lanud Pekanbaru.

Baca juga:  DANLANUD SUPADIO SAMBUT KEDATANGAN TUDM

Untuk pemaparan pada Weekly Brief minggu depan direncanakan diisi oleh Dinas Operasi dengan pemapar Kasi Baseops Lanud Pekanbaru. WB pekan kedua pada pada bulan Januari tahun 2010 ini ditutup dengan melaksanakan Coffee Morning bersama di ruang VIP Baseops Lanud Pekanbaru,

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel