Berita

”WILDGEESE” NOSTALGIA DENGAN HAWK MK-53

Dibaca: 3 Oleh 29 Nov 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Seorang Komandan tidak hanya duduk, mendengar dan membaca laporan yang dibuat anak buah, tapi seorang komandan harus tahu dan paham betul apa yang terjadi dilapangan, seperti halnya Komandan Lanud Iswahjudi Marsekal Pertama TNI M. Syaugi, terbang dengan menggunakan pesawat tempur Hawk MK-53, Selasa (29/11).

Dengan menggunakan pesawat tempur Hawk MK-53 Komandan Lanud Iswahjudi, Marsma TNI M. Syaugi, dengan callsign ”wildgeese” bersama Komandan Skadron Udara 15 Letkol Pnb M. Satrio Utomo selama kurang lebih 40 menit terbang bersama di training area Lanud Iswahjudi.

Selain mengecek dan merasakan langsung pesawat buatan Inggris tersebut, Danlanud Iwj, juga bernostalgia terbang dengan pesawat Hawk MK-53 yang dulu juga pernah diterbangkannya, sebelum menjadi penerbang tempur F-16 Fighting Falcon, yang sekaligus terpilih sebagai penerbang Tim Aerobatik Elang Biru.

Baginya terbang bersama menggunakan pesawat yang berusia lebih dari 3 dasawarsa tersebut, seorang komandan akan mengerti betul apa yang terjadi dan dirasakan anggota dilapangan dengan sehingga tidak hanya mendengar dan membaca lewat laporan yang disodorkan dimeja kerja. Dengan terbang nostalgia ini pula menjadi tahu betul bagaimana kondisi pesawat tersebut, baik dari start engine, take of hingga landing kembali.

Baca juga:  RSAU dr. M. Salamun Terima APD dari Alumni AAU 1988

Sedangkan hari berikutnya hari berikutnya Rabu (30/11), direncanakan wildgeese juga akan melaksanakan terbang dengan pesawat F-5 Tiger yang berhomebase di skadron Udara 14 , dan berikutnya terbang pula dengan pesawat F-16 Fighting Falcon.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel