Berita

Wing II Paskhas Gelar Latihan ‘‘Hardha Marutha’’

Dibaca: 4 Oleh 06 Mei 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Bertempat di lapangan Nanggala Mayonko 464 Paskhas, Komandan Wing II Paskhas Kolonel Pasukan Hadi Suryono selaku inspektur upacara membuka secara resmi latihan tingkat Wing dengan sandi ‘’Hardha Marutha 2014’’, Senin (5/5).

Latihan tersebut merupakan puncak kegiatan latihan satuan tingkat satuan yang dilaksanakan oleh prajurit Korpaskhas jajaran Wing II setelah sebelumnya dilaksanakan latihan latihan tingkat perorangan, regu, kompi dan batalyon yang merupakan bagian dari siklus kegiatan pembinaan dan latihan sebagai upaya pemantapan satuan dan kemampuan prajurit jajaran Wing II Paskhas.

Dalam amanatnya, Danwing II Paskhas menyampaikan agar latihan ini dijadikan sebagai tolok ukur keberhasilan pembinaan yang dilakukan oleh para komandan satuan jajaran Wing II Paskhas khususnya dalam upaya mewujudkan kemampuan dalam menghadapi berbagai tugas yang akan dihadapi dimasa mendatang. Danwing pun berpesan agar setiap prajurit Wing II harus bisa menunjukkan kemampuan yang terbaik secara profesional selama melaksanakan tugas. Prosedur dan garis komando latihan perlu dipahami secara benar sehingga dapat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan sehingga harus lebih mengutamakan keselamatan kerja baik bagi prajurit maupun materiil dan peralatan.

Baca juga:  AAU TIDAK SEGAN BERHENTIKAN ANGGOTA YANG MELANGGAR HUKUM

Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan 12 Ciri-Ciri prajurit Komando dan laksanakan latihan ini sesuai tugas yang diemban masing-masing, imbuh Danwing.

Rencana maneuver lapangan dalam latihan ini akan dilaksanakan selama dua hari dengan mengambil daerah latihan di Lanud Abd. Saleh area, wilayah Kecamatan Singosari dan Kecamatan Pakis Kabupaten Malang dengan melibatkan unsur satuan dari Detasemen Matra dan Batalyon Komando 464 Paskhas.

Tampak hadir dalam upacara pembukaan latihan tersebut antara lain Danlanud Abd. Saleh yang diwakili oleh Kadisops, Dandepohar 30, Danwing 2 Udara Lanud Abd. Saleh, Danyonko dan Dandenmatra 2 Paskhas serta para komandan satuan jajaran Lanud Abd. Saleh maupun Depohar 30. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel