TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Wing II Paskhas Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

Picture6

TNI AU. Danwing Udara 5 Kolonel Pnb Irwan Pramuda selaku Inspektur Upacara memimpin upacara dalam rangka memperingati Hari lahir Pancasila ke-73 tahun 2018 di Apron Galaktika, Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar (4/6).

Kegiatan upacara ini diikuti oleh personel Lanud Sultan Hasanuddin dan jajaran Wing II Paskhas diantaranya Mawing II Paskhas, Batalyon Komando 466 Paskhas dan Detasemen Hanud 472 Paskhas.

Dalam sambutannya Irup membacakan amanat tertulis Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo bahwa upacara peringatan Hari lahir Pancasila ini merupakan yang pertama kalinya, sehingga upacara ini meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dengan berdasar Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, kita bisa terhindar dari radikalisme, konflik sosial, terorisme dan perang saudara, sehingga kita bisa hidup rukun dan bergotong royong.

Mengakhiri amanat Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo bahwa seluruh anak bangsa harus menyatukan hati, pikiran dan tenaga untuk persatuan dan persaudaraan serta kita harus kembali ke jati diri sebagai bangsa yang santun, berjiwa gotong royong dan toleran. Selain itu kita juga harus menjadikan Indonesia bangsa yang adil, makmur dan bermartabat di mata internasional.

Turut hadir dalam kegiatan upacara memperingati Hari Lahir Pancasila yaitu Komandan Wing II Paskhas Kolonel Pas A. Dicky Lukman W., S.I.P. serta pejabat Lanud Sultan Hasanuddin maupun pejabat jajaran Wing II Paskhas di wilayah Makassar.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Wing II Paskhas Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila