Berita

Wing III Paskhas Beri Bantuan Bagi Pengungsi Gunung Sinabung

Dibaca: 1 Oleh 21 Okt 2016Tidak ada komentar
Wing III Paskhas Beri Bantuan Bagi Pengungsi Gunung Sinabung
#TNIAU 

Dalam rangkaian memperingati HUT ke-69 Korpaskhas dan HUT ke-60 PIA Ardya Garini, Wing III Paskhas dan Yonko 469 Paskhas menggelar Bantuan Sosial (Bansos) kepada ratusan kepala keluarga pengungsi erupsi Gunung Sinabung yang terletak di tiga lokasi disekitar Kec. Kabanjahe Kab. Karo Sumatera Utara, Selasa (18/10).

Dalam kesempatan tersebut Komandan Wing III Paskhas Kolonel Pas Rana Nugraha S.E menyampaikan keprihatinannya kepada masyarakat terhadap musibah yang sudah bertahun-tahun melanda masyarakat sekitar Gunung Sinabung akibat terjadinya musibah erupsi.

Untuk itu, Danwing III Paskhas mengharapkan kepada para pengungsi agar dapat bersabar dalam menghadapi musibah tersebut. Selain itu Komandan Wing III Paskhas juga menyampaikan bahwa bantuan sosial yang dilakukan saat ini agar tidak dilihat dari berapa jumlahnya namun agar dilihat dari kepedulian, keprihatinan dan keikhlasan dari keluarga besar Paskhas sehingga dapat bermanfaat bagi para pengungsi.

Dalam kesempatan itu rombongan disambut meriah dengan lagu-lagu selamat datang oleh anak-anak para pengungsi Gunung Sinabung. Selain itu rombongan juga menyempatkan untuk melihat kondisi barak penampungan yang dimana kondisinya cukup memprihatinkan dimana lokasi yang sempit untuk menampung ratusan kepala keluarga sehingga para pengungsi harus berdesakan.

Baca juga:  Sambut Tahun Baru Islam 1441 H, Lanud Halim P. Gelar Doa Bersama

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel