Berita

Wing III Paskhas dan Jajaran Ikuti Seminar HUT TNI

Dibaca: 2 Oleh 05 Okt 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Bertempat di Aula Silindung Lanud Soewondo, Medan, prajurit Wing III Paskhas dan Yonko 469 Paskhas mengikuti kegiatan seminar dalam rangka HUT ke-71 TNI, Selasa (04/10).

Bertindak sebagai moderator yaitu Ka Intel Lanud Soewondo Mayor Sus Ardianto dan pembawa materi yaitu Waasops Kasdam I/BB Letkol Inf Asep Sukarnan. Adapun tema dalam kegiatan seminar tersebut adalah “Perwujudan nilai-nilai kejuangan TNI dalam penanggulangan bencana alam di Sumatera Utara”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, Ka Kansar Zainul Thahar, Ka Lak BPBD Sumut Riadil Akhir Lubis, Camat Medan Polonia Aidal, Pejabat Kodam I/BB, Pejabat Lantamal I Belawan, Pejabat Kosekhanudnas III Medan, Pejabat Lanud Soewondo serta pejabat TNI lainnya.

Dalam sambutan Pangdam I/BB yang disampaikan oleh Staf Khusus Kasdam I/BB Kolonel Inf Halilintar menyampaikan bahwa kegiatan seminar ini merupakan wahana kejuangan TNI sebagai modal TNI untuk melaksanakan tugas pokok sesuai dengan UU TNI No.34 tahun 2004 yaitu melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Indonesia merupakan negara yang rawan bencana yang diapit oleh dua lempengan besar, yang sering terjadi bencana alam belakangan ini yaitu gempa bumi di Nias dan di Sumut lainnya serta meletusnya Gunung Sinabung yang masih berlangsung sampai dengan sekarang. Untuk itu diharapkan kepada seluruh peserta seminar agar dapat mewujudkan dan menghayati nilai-nilai kejuangan tentang penanggulangan bencana alam.

Baca juga:  Lanud Soewondo Laksanakan Kegiatan Doa Bersama

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel