Berita

Wing III Paskhas dan Yonko 469 Paskhas Gelar Ceramah Kesehatan

Dibaca: 110 Oleh 18 Jan 2018Tidak ada komentar
Wing III Paskhas dan Yonko 469 Paskhas Gelar Ceramah Kesehatan
#TNIAU 

TNI AU. Guna meningkatkan pengetahuan tentang pentingnya kesehatan dan pencegahan HIV/AIDS, Wing III Paskhas dan Batalyon Komando 469 Paskhas menggelar ceramah kesehatan tentang HIV/AIDS yang diikuti oleh anggota Wing III paskhas dan Yonko 469 paskhas beserta istri.

Dengan penceramah Rahmat Nur Kurniawan, S.Psi dari Rumah Sakit Adam Malik Medan yang, menjelaskan bahwa penyakit HIV/AIDS merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh virus, dimana HIV/AIDS sangat berbahaya bagi masyarakat, karena sampai saat ini belum ditemukan obat yang mampu membunuh virus HIV tersebut. Adapun penularan HIV/AIDS dapat disebabkan oleh berbagai faktor dan media diantaranya adalah melalui darah, cairan vagina, cairan sperma, ASI dll. Dalam ceramah tersebut  Rahmat Nur Kurniawan, S.Psi juga menyampaikan bagaimana cara penularan, pengobatan  penyakit HIV/AIDS serta perlakuan kita terhadap seseorang yang mengidap penyakit HIV/AIDS.

Danwing IIIPpaskhas Kolonel Pas Nana Setiawan dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ceramah HIV/AIDS sangat bermanfaat baik untuk prajurit maupun keluarga guna menambah wawasan ataupun pengetahuan kita tentang HIV/AIDS, sehingga keluarga besar Paskhas terutama Wing III Paskhas dan Jajarannya dapat terhindar dari penyakit berbahaya tersebut, pungkasnya.

Baca juga:  Upacara Bendera 17an di Lanud Sulaiman

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 4/G.IV Wing III Paskhas Ny. Farida Tresnadewi, Komandan Batalyon Komando 469 Paskhas Letkol Pas Jumongga Sitinjak beserta istri dan seluruh perwira Mawing III Paskhas dan Yonko 469 Paskhas.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel