Berita

Wing III Paskhas Ikuti Upacara HUT TNI ke-71

Dibaca: 3 Oleh 07 Okt 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-71 tahun 2016, Rabu 5 Oktober 2016 bertempat di Lapangan Benteng Kota Medan sebanyak 1 SSK personel Mawing III Paskhas dan Yonko 469 Paskhas melaksanakan upacara HUT TNI.

Kegiatan upacara ini bertemakan “bersama rakyat TNI kuat, hebat, profesional siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan kepribadian”. Bertindak selaku Inspektur Upacara Danlantamal I Brigjen TNI Mar Widodo Dwi Purwanto dan Komandan Upacara Kasiintel Wing III Paskhas Mayor Pas Gusti Bagus Maya E.S. Hadir dalam upacara tersebut Gubsu, Walikota Medan, Kapoldasu, Kasdam l/BB, Pangkosekhanudnas III Medan, Danlanud Suwondo, Irdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, para Staf Ahli Pangdam I/Bb dan para pejabat TNI/Polri lainnya serta para tamu undangan.

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan Komandan Lantamal I Brigjen TNI Mar Widodo Dwi Purwanto mengatakan peringatan TNI ke-71 Tahun 2016 tidak dilaksanakan secara terpusat melainkan upacara dilaksanakan di tingkat daerah secara sederhana. Pemerintah akan meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI di bidang perumahan, melalui program kredit kepemilikan rumah yang sederhana dan sehat. Setiap prajurit dan PNS TNI dituntut mengedepankan tugas dan kepentingan masyarakat di atas kepentigan pribadi.

Baca juga:  DANLANUD HALIM PERDANAKUSUMA PIMPIN BRIEFING PENERBANGAN

Tindakan negatif sekecil apapun akan mengganggu bahkan merusak jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional. Prestasi dan kinerja optimal TNI yang telah mendapatkan penilaian positif harus senantiasa dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi di masa mendatang.

Diakhir upacara dilanjutkan dengan acara tambahan antara lain display drum band Kodam I/BB, drama kolosal daerah, Barongsai dan tarian-tarian massal dari berbagai daerah di Sumatera Utara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel